JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Seperti Ini Rangkaian Kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Sukoharjo 2019

Peringatan hari guru di Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo
Peringatan hari guru di Sukoharjo. Dok. Humas Pemkab Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua panitia Sahono, HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 Sukoharjo mengatakan ada sejumlah kegiatan mengisi rangkaian peringatan tersebut.

“Antara lain worshop penulisan buku cerita anak yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2019 di Graha PGRI Sukoharjo, pemasangan bendera organisasi serta spanduk HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019, perlombaan penulisan artikel ilmiah bagi Guru anggota PGRI,” kata dia, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan selanjutnya ada perlombaan pembuatan alat peraga dan atau media pembelajaran yang dilaksanakan selama 2 tahap mulai 1-31 Oktober 2019. Tahap dua mulai 1-17 November 2019 di Graha PGRI , diklat penyusunan PTK berbasis e-learning yang dilaksanakan tanggal 9 November 2019, lomba maca lan nulis aksara jawa tanggal 13 November.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

“Ziarah ke makam pahlawan PGRI dan pendidikan yaitu para mantan ketua PGRI Kabupaten Sukoharjo, upacara bendera di tingkat Kabupaten dan lembaga Pendidikan, Resepsi HUT PGRI ke-74 dan pendidikan dan mengirimkan tim pengurus Kabupaten untuk mengikuti kegiatan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019 di Tingkat Provinsi dan Tingkat Pusat PB PGRI,” sebut dia.

Baca Juga :  Bikin Deg-degan, Hasil Pengundian Akhirnya Paslon EA Memperoleh Nomor Urut 1 Sedangkan Joswi Dapatkan Nomor Urut 2, Resmi Terpasang di APK 26 September Mulai Kampanye

Sekda Agus Santosa membacakan teks sambutan Mendikbud Nadiem Makarim di awal pidato. Dia bicara tentang tugas guru yang merupakan termulia dan tersulit. Menurut Nadiem, guru di Indonesia ditugasi membentuk masa depan bangsa namun lebih sering diberi aturan dibanding pertolongan.

Nadiem juga menyinggung guru yang dibebankan hal-hal administratif, hingga menghambat proses belajar mengajar. Dampaknya guru terpaksa bertumpu pada hasil ujian karena kebijakan pemangku kepentingan. Aria