JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tak Hiraukan Larangan, Seorang Pemuda Langsung Hilang Tersapu Pusaran Air Kedung Cilojang 

Foto/Humas Polda
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Foto/Humas Polda

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang anak laki-laki ditemukan tewas tenggelam di sungai Cijolang, Dusun Cikadu, Desa Bingkeng, Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julainto melalui Kapolsek Dayeuhluhur Iptu Iwan Efendi mengatakan bahwa korban bernama Ade Cahyana (25) warga Dusun Sukaharja RT 03/02, Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap.

Kapolsek menjelaskan bahwa pada hari Sabtu tanggal 23 Nopember 2019 kurang lebih pukul 15.00 WIB korban berangkat dari rumah menuju ke Sungai Cijolang Dusun Cikadu, Desa Bingkeng.  Sesampai di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, korban dan teman-temanya turun ke sungai untuk berenang.

Baca Juga :  Deklarasi Cinta Damai, Kapolda Jateng Sebut Masyarakat Daya Tangkal Rendah Akan Mudah Terprovokasi!

“Pada saat berenang sudah diingatkan oleh warga yang sedang memanen padi supaya tidak berenang di lokasi itu, tetapi korban tidak menghiraukan,” tambah Kapolsek.

Kemudian sekitar 20 menit berenang korban terseret ke dalam pusaran air sungai yang saat itu debit airnya cukup besar.

Korban ditemukan dari dasar sungai yang kedalamamnya kurang lebih 5 (lima) meter dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga :  Ribuan E-KTP di Blora Segera Didistribusikan Hingga ke Desa

“Korban sempat meminta tolong kepada teman temanya yang ikut berenang namun karena posisi korban berada di pusaran sungai sehingga korban tidak dapat diselamatkan, “ tambah Kapolsek.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksan saksi saksi bahwa kedalam sungai sekitar 5 meter dan lokasi tenggelamnya korban merupakan kedung atau pusaran air.

“Tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan atau kekerasan dan korban diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam karena terbawa arus dalam,” pungas Kapolsek. JSnews