JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tak Kuat Nanjak, Truk Trailer Mendadak Mogok di Jembatan Tuntang. Jalur Solo-Semarang Jadi Macet 

Kondisi truk trailer yang mogok dan melintang jalan Solo-Semarang, Selasa (5/11//2019). Foto/Istimewa
Kondisi truk trailer yang mogok dan melintang jalan Solo-Semarang, Selasa (5/11//2019). Foto/Istimewa

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah truk trailer gagal menanjak dan mendadak macet di jalan raya Tuntang arah dari Salatiga menuju Semarang, Selasa (5/1112019) sekitar pukul 15.15 WIB. Akibat insiden itu, menyebabkan lalu lintas di dua arah macet panjang.

Posisi badan trailer bertuliskan “Hopag-Lloyd” melintang menutupi seluruh badan jalan menuju Semarang. Sementara arus lalu lintas menggunakan satu jalur untuk dua arah.

Baca Juga :  Wali Kota Salatiga Yuliyanto Dorong Kampung Wisata Candi 2020 Jadi Destinasi Unggulan

Dari pantauan terlihat petugas kepolisian berjaga di lokasi kejadian sembari mengatur arus lalu lintas. Jalur menuju ke arah Semarang untuk sementara dialihkan ke jalur yang ke arah Solo.

Siam (35) warga Tuntang yang berada di lokasi kejadian mengatakan, penyebabkan truk melintang karena tidak kuat menanjak setelah melintas di jembatan Tuntang.

Posisi kepala truk menekuk menyebabkan petugas kesulitan melakukan proses evakuasi.

Baca Juga :  Pedagang Terinfeksi Covid-19, Pasar Kayen dan Bulumanis Ditutup Sementara Hingga Hari Ini

“Penuturan dari petugas kepolisian evakuasi menunggu kendaraan cran untuk menarik kepala truk. Evakuasi sepertinya membutuhkan waktu lama,” ujarnya di lokasi kejadian.

Pengendara dari arah Solo maupun yang akan menuju ke Solo untuk sementara diminta lewat tol Salatiga-Semarang agar tidak terjebak kemacetan. Sampai saat ini petugas masih melakukan upaya evakuasi truk. Wardoyo