loading...
Loading...
Laurent Simons (9), anak jenius dari Belgia / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Biasanya seseorang menyelesaikan pendidikan jenjang S1 pada usia 20-an tahun ke atas. Namun, nyaris tak dapat dipercaya dengan seorang anak dari Belgia ini.
Bagaimana tidak, ia bakal menamatkan pendidikan S1 nya dalam usia sembilan tahun. Usia yang bagi anak-anak lainnya adalah masa bermain yang indah dan menyenangkan.
Tak heran, ia pun menjadi sorotan dunia. Namanya adalah Laurent Simons. Anak tersebut sekarang sedang belajar teknik elektro di Universitas Teknologi Eindoven.

Pegawai di universitas menggambarkannya sosok yang luar biasa dan diperkirakan akan menuntaskan kuliah S1-nya pada Desember 2019.

Ayah Laurent, Alexander Simons, mengatakan rencananya setelah menuntaskan pendidikan S1, Laurent akan melanjutkan kuliah PhD bidang teknik elektro. Namun saat yang sama, dia juga akan mulai belajar S1 Fakultas Kedokteran.
Orang tua Laurent, menceritakan mereka awalnya berfikir kakek-nenek Laurent berlebih-lebihan ketika mengatakan cucunya punya sebuah anugerah. Namun guru-guru Laurent di sekolah juga tak lama berpendapat sama.

Baca Juga :  Ritual Mengusir Setan, Mulut Anak Ini Disumpal Kain, Lalu Dicambuk Hingga Tewas

“Mereka berfikir ada yang spesial dari Laurent,” kata Lydia, ibu Laurent.

Laurent diberikan serangkaian tes oleh guru-gurunya yang mencoba mencari tahu seberapa jauh bakatnya. Guru-guru Laurent lalu mengatakan anak ini seperti busa (spons).

Laurent berasal dari keluarga dokter. Namun kedua orang tuanya belum menerima penjelasan ilmiah mengapa Laurent mampu mempelajari apapun dengan cepat. Sambil berkelakar, Lidya mengatakan dia makan banyak ikan selama hamil Laurent.

Pihak Univeristas Teknologi Eindoven memberikan izin pada Laurent untuk menyelesaikan pendidikan S1-nya lebih cepat dari mahasiswa lain.

Sjoerd Hulshof, Direktur Kependidikan tingkat sarjana Univeristas Teknologi Eindoven mengatakan apa yang dialami Laurent sungguh di luar rata-rata orang pada umumnya.

Baca Juga :  Ritual Mengusir Setan, Mulut Anak Ini Disumpal Kain, Lalu Dicambuk Hingga Tewas

Dia pun sangat yakin, mahasiswa jenius seperti Laurent bisa menyusun jadwal dengan baik, terkait rencana Laurent yang akan kuliah kedokteran sambil lanjut S2 teknik elektro. Laurent adalah sosok yang luar biasa yang bisa menyerap pelajaran dengan cepat. Dia bukan hanya anak yang hiper-intelijen, tetapi juga anak yang punya empati.  

www.tempo.co

Loading...