JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

WOW, Ternyata Kodim Surakarta Punya Cara Tersendiri Untuk Meningkatkan Ketahanan Fisik Prajuritnya

   
Prajurit  Kodim  0735/Surakarta melaksanakan kegiatan lari jalan dengan menempuh jarak 7 Km yang diikuti oleh seluruh anggota dan dilaksanakan diseputaran kantor Makodim Selasa (26/11/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna memelihara ketahanan fisik dan jiwa Korsa (korp satuan) prajurit, Komando Distrik Militer (Kodim) 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan lari jalan dengan menempuh jarak 7 Km yang diikuti oleh seluruh anggota dan dilaksanakan diseputaran kantor Makodim Selasa (26/11/2019).

Sebelum melaksanakan kegiatan Lari jalan anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan senam peregangan dan pemanasan dengan tujuan supaya masing-masing prajurit betul-betul siap untuk melaksanakan kegiatan dan juga menghindari cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim Kapten Inf Mulyono menyampaikan, bahwa kegiatam lari jalan merupakan bagian dari pembinaan jasmani Militer (Binjasmil) yang merupakan salah satu materi dari agenda rutin akhir bulan atau yang dikenal dengan Minggu Militer.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Minggu Militer merupakan agenda satuan, yang rutin dilaksanakan pada setiap bulan. Tujuanya agar para prajujrit TNI tetap terjaga kemapuan olah keprajuritan maupun kesegaran jasmani yang tak kalah penting adalah moril semangat serta jiwa Korsa sebagai anggota TNI,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan Minggu Militer ini dapat menunjang kegiatan sehari-hari para prajurit, walaupun sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) sebagian besar personelnya adalah Babinsa yang setiap saat terjun dalam tugas kewilayahan, tidak boleh melupakan kemampuan dasar keprajuritan sehingga perlu di asah setiap saat,” tuturnya.

Baca Juga :  Keseruan Melihat Anak Hariamau Benggala di Solo Safari Saat Libur Lebaran

Lebih lanjut Pasiops menambahkan bahwa kegiatan lari jalan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik bagi seluruh anggota Kodim 0735/Surakarta. “Dengan kondisi fisik yang sehat dan prima akan membuat setiap prajurit dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com