JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bentrok GPK dan Lindu Aji di Temanggung, Kapolda Jateng Turun Langsung. Kedua Pihak Akhirnya Sepakat Damai 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

TEMANGGUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden bentrok dua ormas Lindu Aji dan GPK di Temanggung membuat Kapolda Jateng terpantik.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel langsung mengunjungi Mapolres Temanggung untuk memimpin mediasi 2 organisasi massa (ormas) Lindu Aji dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) yang terlibat bentrok.

Dalam mediasi ini, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel didampingi Dirintelkam Polda Jateng Kombes Pol Yuda Gustawan, Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Heri Purnomo, Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Budi Haryanto, Dansatbrimob Kombes Pol Tory Kristianto, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna dan Kabidropam Kombes Mukiya serta Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel pimpin mediasi dengan mendatangkan perwakilan dari masing-masing kedua belah pihak yaitu Farid Ibrahim (Gerakan Pemuda Ka’bah) dan Ahmad Romadlon (Lindu Aji) di Mapolres Temanggung, Senin (25/11/2019).

Kedua ormas sebelumnya juga telah menandatangani kesepakatan dengan jalan damai.

Kedua ormas sepakat akan memberitahukan kepada seluruh anggota dari masing-masing ormas tentang kesepakatan perdamaian yang telah ditandatangani dan tidak akan mengerahkan masa dengan tujuan agar tidak terjadi perselisihan atau konflik terhadap satu sama lainnya.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, menghimbau kepada kedua ormas untuk menahan diri dan ikut menjaga kondusif kamtibmas di wilayah Temanggung.

“Kami himbau kepada seluruh jajaran dari masing-masing ormas baik dari tingkat atas maupun tingkat bawah untuk tidak mengulangi hal serupa. Tunjukkan kalau Kota Temanggung kota yang “bersenyum”. Bersenyumlah dalam segala hal yang Positif. Buktikan kalau Kota Temanggung Kota yang adem, ayem lan tentrem. Karena damai Itu indah,” tegas Kapolda Jateng. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com