JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ada Apa Dengan Sungai Kaliancar Selogiri, Hingga Ratusan Personil TNI AD Turun ke Dasarnya Sambil Bawa Sabit

Karya bakti pembersihan sungai Kaliancar, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman dalam memperingati Hari Juang TNI AD dan Hari Infanteri ke-71, Kodim 0728/Wonogiri bersama instansi lain dan segenap elemen masyarakat melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan sungai Kaliancar Kecamatan Selogiri, Jumat (20/12/2019).

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi mengapresiasi dukungan semua pihak yang ikut melaksanakan karya bakti pembersihan sungai Kaliancar ini. Kegiatan ini juga dalam upaya turut menjaga lingkungan sekitar dalam mewujudkan kebersihan.

Baca Juga :  Ini Dugaan Penyebab Menurunnya Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada, Gegara Penggabungan TPS Hingga Jarak Semakin Jauh Dikhawatirkan Pemilih Malas Datang

“Memasuki musim penghujan yang sudah mulai turun, banyak sungai yang terhambat aliran airnya karena sampah. Untuk itu dalam pelaksanaan karya bakti kita fokuskan untuk pembersihan sungai Kaliancar ini “, terang Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan tidak membuang sampah di sungai.

“Lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan membuat penghuninya juga sehat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tegas Dandim.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

Kegiatan karya bakti tersebut selain diikuti oleh relawan, Saka Wira Kartika Raden Mas Said, linmas, organisasi kepemudaan juga diikuti oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Camat Selogiri Sigit Purwanto, Kapolsek Kompol Dirodo, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri, Lurah Kaliancar Siswanto Adi Nugroho, Kades Singodutan Karsanto, Ketua Hipakad Yoga dan anggota Kodim 0728/Wonogiri, masyarakat sekitar. Aria