JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Ini Jumlah Mahasiswa Penerima Bantuan Beasiswa di Wonogiri. Perorang Terima 1 Juta

   
Pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan mahasiswa berprestasi asal Wonogiri mendapatkan bantuan beasiswa prestasi tahun 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (26/12/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti mengatakan, pemberian penghargaan untuk meringankan biaya kuliah bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik. Serta dalam rangka pengembangan peran sosial dan intelektual juga meningkatkan akses pendidikan dan memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa berprestasi.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

“Dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Wonogiri,” kata dia.

Mahasiswa berprestasi penerima bantuan beasiswa berjumlah 461 orang. Total anggaran mencapai Rp.5.820.000.000. Masing-masing mendapat Rp.12.000.000 per/tahun atau 1 juta perbulan. Sumber bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi tahun anggaran 2019 bersumber dari APBD Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Bupati Wonogiri berujar bantuan tersebut merupakan salah satu dari panca program yang dia canangkan. Bupati berharap mahasiswa penerima bantuan agar mempertanggungjawabkan yang diterima dengan lebih bersemangat belajar. Sehingga akan banyak ditemui mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi yang bisa ikut untuk memajukan Kabupaten Wonogiri. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com