JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah, Ini Jumlah Mahasiswa Penerima Bantuan Beasiswa di Wonogiri. Perorang Terima 1 Juta

Pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan mahasiswa berprestasi asal Wonogiri mendapatkan bantuan beasiswa prestasi tahun 2019 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (26/12/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri, Yuli Bangun Nursanti mengatakan, pemberian penghargaan untuk meringankan biaya kuliah bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik. Serta dalam rangka pengembangan peran sosial dan intelektual juga meningkatkan akses pendidikan dan memberikan kesempatan belajar bagi mahasiswa berprestasi.

Baca Juga :  Ada Balap Lari di Wonogiri, Bupati Joko Sutopo Alias Jekek Tekankan yang Penting Patuh Protokol Kesehatan

“Dalam rangka meningkatkan SDM di Kabupaten Wonogiri,” kata dia.

Mahasiswa berprestasi penerima bantuan beasiswa berjumlah 461 orang. Total anggaran mencapai Rp.5.820.000.000. Masing-masing mendapat Rp.12.000.000 per/tahun atau 1 juta perbulan. Sumber bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi tahun anggaran 2019 bersumber dari APBD Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Bupati Wonogiri berujar bantuan tersebut merupakan salah satu dari panca program yang dia canangkan. Bupati berharap mahasiswa penerima bantuan agar mempertanggungjawabkan yang diterima dengan lebih bersemangat belajar. Sehingga akan banyak ditemui mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi yang bisa ikut untuk memajukan Kabupaten Wonogiri. Aria