JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bareng Gribran Fit and Proper Test di DPD PDIP, Bupati Yuni Mengaku Kalah Magnet

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Bakal calon bupati dari petahana, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan sudah menjalani tes uji kepatutan kelayakan atau fit and proper test di DPD PDIP Jawa Tengah.

Ada yang menarik disampaikan oleh bupati yang akrab disapa Mbak Yuni itu. Ia mengaku saat hadir di DPD PDIP Jateng, ia berbarengan dengan bakal calon walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Nah, saat itu, Yuni mengaku sama-sama menjalani fit and proper test di DPD. Namun ia menyebut jika putra sulung Presiden Jokowi itu lebih banyak menjadi magnet.

“Kebetulan saat itu hampir bebarengan dengan mas Gibran. Jadi dia yang jadi magnetnya,” ujar Mbak Yuni kepada wartawan saat ditemui di acara car free day akhir tahun di Sragen, Minggu (22/12/2019).

Baca Juga :  Rilis Single Kedua Berjudul 'Pilangsari Ninggal Janji', Lukman Richo Kisahkan Cinta yang Lama Terjalin Kandas karena LDR

Yuni kemudian mengungkap dicecar banyak pertanyaan oleh tim DPD PDIP Jateng. Namun ia menilai uji kepatutan kelayakan itu lebih seperti sebuah diskusi.

Mbak Yuni menyampaikan dirinya mengikuti uji kelayakan dan hadir di kantor DPD PDIP, Sabtu (21/12/2019). Dia hadir di Panti Marhen DPD Jateng sekitar pukul 14.00 WIB.

Ia menyampaikan pada saat fit and proper test, ia diwawancara bersama sejumlah bakal calon kepala daerah lainnya.

Baca Juga :  Bona Sinaga, Amran Sinaga dan Suherno Siburian Digerebek Saat Asyik Main di Masaran Sragen. Polisi Amankan Satu Tikar dan Uang Rp 700.000

Seperti dari Kabupaten Kendal, Magelang, dan Kabupaten Klaten. Yang melakukan interview adalah Sekretaris DPD DPIP Jateng Bambang Kusriyanto.

Yuni mengaku dicecar banyak pertanyaan. Terutama seputar motivasi, persiapannya mencalonkan diri sebagai Cabup dan alasannya memilih lewat PDIP.

”Banyak pertanyaan, tapi lebih seperti kayak diskusi. Ditanya soal motivasi, persiapan dan sebagainya,” terang Yuni.

Dalam kesempatan tersebut, Yuni juga mengaku sempat ditanya perihal kriteria wakil yang ia harapkan. Ia pun menyampaikan bahwa kriteria seorang wakil yang ia harapkan adalah yang mengerti posisinya. Wardoyo