JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dikendarai Pelajar SMA, Mobil Dinas Pemkab Tabrak Ibu dan Anak Hingga Tewas

Ilustrasi jenazah.

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dikendarai oleh pelajar SMA, mobil dinas APV yang merupakan mobil dinas Pemkab Mempawah menabrak sepeda motor matic Yamaha Mio M3.

Akibat kecelakaan tersebut, ibu dan anak pengedara motor tersebut tewas. Akibat kerasnya benturan, mobil sampai terguling dua kali sebelum terjebur sungai.

Kapolsek Tebas Iptu Jamiat membernarkan peristiwa naas tersebut. Ia menjelaskan bahwa mobil dikendarai seorang pelajar SMA.

“Pengendara mobil masih bawah umur, usia 16 tahun kelas 1 SMA, korbannya ibu dan anak usia 5 tahun,” ujar Kapolsek Tebas Iptu Jamiat pada Minggu (22/12/2019) saat di konfirmasi melalui telepon.

Menurut Kapolsek, pengendara mobil diduga mengantuk saat melakukan perjalanan dari Mempawah ke Sambas untuk men‎ghadiri acara pernikahan keluarga.

Baca Juga :  Tak Hafal Medan, Dua Wisawatan Kecelakaan di Tikungan Gedang Klutuk Girisubo

“Saat ini kasusnya sudah di tangani Satlantas Polres Sambas, kita ‎hanya penanganan awal,”

“Barang bukti motor juga sudah diamankan ke Sambas, mobil masih di sungai, nanti segera di evakuasi,”

“Tadi barusan ayah dari pengendara mobil datang dan sudah saya arahkan ke Satlantas Polres Sambas, dan ‎rekan pengendara sedang dalam perawatan medis,” katanya.

Adapun identitas kedua korban meninggal dunia diketahui bernama Beti (31) warga Jalan Raya Dusun Puting Desa Pusaka Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas yang berboncengan dengan Steven (5).

Beti meninggal dunia diduga karena mengalami cidera berat pada bagian kepala depan dan patah kaki.

Baca Juga :  Akibat Nekat Gelar Hajatan dengan Panggung Konser Dangdut di Masa Pandemi Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka

Sementara Steven meninggal dunia dalam perjalanan saat akan di bawa ke Pukesmas Tebas dengan kondisi mengalami luka robek pada bagian kepala depan dan patah kaki kanan.

Diketahui, pengendara mobil dinas Pemkab Mempawah bernopol KB 1901 BF ini yakni seorang anak bawah umur berinisal JY (16) masih pelajar di satu diantara SMA Negeri di Mempawah.

Saat bertabrakan dengan pengendara motor, ia bersama teman wanitanya yang saat ini sudah diamankan di Mapolsek Tebas sementara mobil yang di kendarainya itu dalam keadaan ringsek.

JY mengalami luka lecet bagian kepala sementara teman wanitanya Aulia warga kota Pontianak ini mendapatkan perawatan medis lantaran mengalami luka lecet di tangan kiri, patah tangan sebelah kiri.

www.tribunnews.com