JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Gelar Drama Musical, Mahasiswa Unisri Kisahkan Pahlawan Slamet Riyadi

Dok Humas Unisri Surakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pementasan drama musical (teatrikal) di gedung B ruang seminar lantai 3, Selasa (17/12/2019).

Pementasan tersebut dihadiri oleh 200 orang yang terdiri dari Yayasan, Wakil Rektor, Dekan, dosen pengampu MKU.

Di samping itu juga hadir para peserta lomba penulisan artikel ilmiah dan mahasiswa yang pada tahun akademik 2019/2020 menempuh mata kuliah umum (MKU) pada semua program studi di lingkungan Unisri.

Menurut Oktiana Handini, SPd, MPd, pementasan drama musical itu merupakan puncak kegiatan yang dilaksanakan oleh pengelola Mata Kuliah Umum (MKU).

Sebelum pementasan drama musical, terlebih dulu dilaksanakan lomba penulisan karya ilmiah dengan tema Implementasi Nilai-nilai Kepahlawanan Slamet Riyadi di Era Industri 4.0.

Lebih lanjut, Okti menjelaskan bahwa peserta merupakan perwakilan dari program studi yang terdiri tiga  orang dalam satu kelompok.

Baca Juga :  Nayla Rebut Juara Pertama Lomba Tiktok Unisri

Dari 14 program studi, terkumpul 27 artikel yang masuk penilaian, kegiatan ini sangat disambut baik oleh mahasiswa, terlihat dari begitu besarnya antusiame mereka untuk bisa mengikuti lomba drama ini, imbuhnya.

Aksi heroik Brigadir Jendral Ignatius Slamet Riyadi, seorang pahlawan nasional asal Surakarta kembali digambarkan secara apik oleh sekelompok mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Kehidupan Slamet Riyadi sejak kecil sampai dewasa dipaparkan secara artistik, sehingga menyentuh perasaan seakan penonton hidup di kala itu dan larut dalam suasana yang dibangun.

Pada saat Slamet Riyadi kecil, orang tuanya memberi nasehat dengan pupuh Pangkur, sehingga terlihat kental nuansa tradisi Jawa-nya.

Baca Juga :  Himadi Unisri Gelar Webinar, Hadirkan Wirausahawan Milenial

Pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan pengelola MKU dengan pengelolaan yang lebih baik, pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari Josep Purwadi Setiyodjati SH MHum dan Dr CH Evy Tri Widyahening, SS, MHum, yang menjadi pemenang adalah sebagai berikut:

Juara I  : Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Anggota   : Dani Putri Damayanti, Yohana Fransiska Laras AL, Muh Rizqi Ramadhan

Judul     : Penerapan Kedisiplinan dan Tanggungjawab dalam Pembelajaran e-learning di era revolusi industry 4.0

Juara II : Program Studi Ilmu Hukum

Anggota   : Febrianto Nugroho,  Aditya Bimantara,  Ghani Ismail EN

Judul     : Implementasi Nilai-nilai Keslametriyadian di Era Revolusi Industri 4.0

Juara III: Program Studi Ilmu Hukum

Anggota   : Ayunda Wulan W, Dahlia Bintang H,  Sarah Nazira

Judull    : Implementasi Nilai-nilai Keslametriyadian di Era Revolusi Industri 4.0. suhamdani