JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Hebat, 2 Pesepakbola Muda Sragen Terpilih Masuk Tim Sepakbola Jateng ke Olimpiade Khusus Asia Tenggara di Singapura 

Foto/Humas Jateng
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kontingen Special Olympics Indonesia (Soina) asal Jawa Tengah akan mengikuti Turnamen Sepak Bola Olimpiade Khusus ke-8 Asia Tenggara di Singapura, 6-10 Desember 2019.

Mereka dilepas oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen di ruang kerjanya, dua hari lalu.

Dari deretan nama yang akan bertanding, dua di antaranya berasal dari Sragen. Mereka adalah Dwi Setyawan dan Edy Prakoso.

Kemudian Yoan Mahendra (Semarang), Muhammad Khibatullah (Pekalongan), Luqman Fauzi (Temanggung). Mereka ditemani pelatih Agus Aryadi, asisten pelatih Zauzan Kharisma Aquista, dan tiga partner Kartika Vedhayanto (Salatiga), Aditya Jorry (Rembang) dan Khakam Mizan (Batang).

Baca Juga :  Ini Identitas 2 Korban Kecelakaan Maut di Kadipiro Solo, Asal Gemolong dan Sumberlawang, Polisi Masih Selidiki Truk yang Kabur

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi mengatakan ajang 8th Special Olympics Southeast Asia Unified Football Tournament itu berlangsung di Yio Chu Kang Stadium, Singapura.

Selain Indonesia, event itu juga diikuti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Hongkong, dan Singapura sendiri.

“Para atlet ini sebelumnya sudah berpengalaman ikut turnamen-turnamen baik tingkat nasional maupun internasional,” kata Sinoeng yang turut mendampingi para atlet berpamitan dengan Wagub Taj Yasin.

Taj Yasin pun berpesan, selain berjalan lancar, para atlet harus bermain maksimal dan meraih target menjadi juara umum. Dengan berlatih sepekan tiga kali, diharapkan kesempatan untuk lebih unggul dari negara lain dapat tercapai.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, Para Kaum Istri Blora Disarankan Tunda Kehamilan

“Semoga perjalanannya lancar, dan tentu menjadi juara. Selain pelatihan olahraga sepanjang tahun dan kompetisi ditingkat daerah, nasional, maupun internasional, bakat lain yang bisa dibangkitkan Soina adalah atlet leadership, kemampuan diluar potensi olahraga, seperti pelatihan kepemimpinan, menjadi volunteer atau relawan, membantu teman sesama, dan bakat lainnya,” kata pria yang akrab disapa Gus Yasin ini. JSnews