JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ingin Jadikan Solo Kota Milenial, Gibran Gelar Kompetisi E Sport Piala Mas Gibran

E Sport Piala Mas Gibran. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka menyelenggarakan kompetisi E Sport di Kota Solo. E Sport Competition yang memperebutkan Piala Mas Gibran tersebut digelar Sabtu-Minggu (28-29/12/2019), di Diamond Convention Center.

“Ini bukan even tiba-tiba karena saya ingin nyalon lalu ngadain. Ini merupakan even yang kedua, sebelumnya pernah diadakan juga di Jakarta. Kita punya tim E Sport khusus,” ujarnya, Kamis (26/12/2019).

Dikatakan Gibran, penyelenggaraan E Sport Competition tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Solo sebagai Kota Milenial dan tidak ketinggalan dengan kita lainnya.

Baca Juga :  Sumbang 10 Kasus, Klaster Perkantoran di Kecamatan Jebres Tambah Daftar Panjang Kasus Covid-19 di Solo, Kini Total 628 Orang

“Yang saya pasrahin ini sebenarnya Kaesang (adiknya-red). Yang jelas, ini kan evennya anak muda, yang berpartisipasi juga anak muda. Kita pengen Solo jangan ketinggalan dengan kota lain. Kita pengen E Sport ini dilihat sebagai aktivitas positif. Bahkan menjadi pemain E Sport itu profesi menjanjikan lho, gajinya gede,” tuturnya.

Baca Juga :  BKKBN RI Ganjar Solo Manggala Karya Kencana

Gibran optimis, E Sport mampu menghidupkan Kota Solo, terlebih saat ini E Sport sudah menjadi salah satu cabang olahraga.

“Sekarang kan sudah menjadi cabang olahraga, jadi kita optimis saja di Solo. Pesertanya juga sudah membludak,” tandasnya.

Sementara itu, selain memperebutkan Piala Mas Gibran, E Sport Competition juga memperebutkan hadiah utama mobil ayla dan giveaway paket umroh wisata ke Dubai. Triawati PP