JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Alhamdulillah Insentif GTT PTT Wonogiri Bakal Naik, Perbulan Bisa Capai 725 Ribu

Ilustrasi | joglosemarnews.com
Ilustrasi | JOGLOSEMARNEWS.COM

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Kabar gembira bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) sekolah di Wonogiri. Pemkab Wonogiri tahun 2020 akan menaikkan insentif.

Awalnya insentif GTT awalnya hanya Rp 500.000 perbulan. Rencananya insentif akan dinaikkan menjadi Rp 725.000 perbulan.

Tidak hanya itu, insentif PTT juga akan dinaikkan. Awalnya insentif PTT adalah Rp 325.000 perbulan. Tahun depan dinaikkan menjadi Rp 525.000 perbulan.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wonogiri Yuli Bangun Nursanti mengungkapkan hal itu usai menggelar sosialisasi dan sarasehan GTT dan PTT bersama Bupati Wonogiri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (26/12/2019).

“Tentu anggarannya bertambah, awalnya untuk insentif sebesar Rp 21 miliar. Nanti, ditambah Rp 7 miliar, menjadi menjadi Rp 28 miliar,” jelas dia.

Disinggung soal jumlah GTT penerima insentif dia menyebut sebanyak 2.513 orang. Sementara  jumlah PTT penerima insentif sebanyak 1.111 orang.

Baca Juga :  Dari Konfercab PGRI Cabang Giritontro Wonogiri, Joko Pudyanto Terpilih Sebagai Ketua, Berharap Kepengurusan Anyar Bisa Beri Warna Baru dan Wujudkan Hal ini

Sementara Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, Pemkab berupaya melakukan efisiensi di beberapa bidang agar bisa mengalokasikan dana untuk menambah insentif bagi GTT dan PTT. Misalnya rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dibagi dengan pemerintah desa, sehingga ada efisiensi sekitar Rp 37 miliar. Aria