JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Nataru, Pertamina Jamin Stok Elpiji Dan BBM Aman

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT Pertamina (Persero) memastikan stok BBM dan elpiji di Soloraya aman selama momen liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY akan menambah stok BBM jenis gasoline hingga 15% dari rata-rata harian normal sebesar 2.495 Kiloliter menjadi 2.868 Kiloliter di wilayah Solo Raya yang meliputi Kota Klaten, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Surakarta dan Karanganyar.

Sedangkan untuk stok elpiji secara total akan ditambah sebanyak 9% dari rata-rata harian normal sebesar 729 Metric Ton menjadi 793 Metric Ton di Solo Raya. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari penambahan LPG PSO sebanyak 9% dari rata-rata normal yaitu 673 MT menjadi 730 MT dan LPG Non PSO ditambah sebanyak 16% dari 44 MT menjadi 51 MT.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Menurut Sales Area Manager DIY & Surakarta, Pande Made Adi Suryawan, Pertamina juga membentuk satuan tugas (satgas) yang akan dimulai pada 18 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 untuk mengoptimalkan penyaluran BBM di Jawa Tengah khususnya di wilayah Solo Raya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Prediksi kenaikan konsumsi tertinggi produk BBM jenis gasoline akan terjadi pada produk Pertamax dan Pertamax Turbo dengan masing-masing presentase peningkatan sebesar 18% dan 20%” katanya.

Pertamax diprediksi akan naik dari rata-rata normal sebesar 399 KL menjadi 471 KL dan Pertamax Turbo dari 9,39 KL menjadi 11,27 KL. Sedangkan untuk produk BBM jenis gasoil diperkirakan akan turun -10% dikarenakan banyak industri yang akan libur,” lanjutnya, Kamis (19/12/2019). Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com