JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jelang Tahun Baru 2020, Kodim 0728 Wonogiri Gelar Doa Bersama, Pesan Ini yang Disampaikan

Doa bersama menyambut tahun baru 2020 di Makodim Wonogiri. Dok. Pendim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan doa bersama yang dilaksanakan di dua tempat terpisah, Senin (30/12/2019). Doa bersama digelar dalam rangka menyambut tahun baru 2020.

Bagi pemeluk agama Islam kegiatan dilangsungkan setelah pelaksanaan salat Duhur berjamaah di Masjid Kartika Kodim 0728/Wonogiri. Sementara bagi pemeluk agama Kristen dan Katholik kegiatan doa bersama dilaksanakan di Ruang Data Kodim 0728/Wonogiri.

Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo, menjelaskan pelaksanaan doa bersama anggota yang beragama Islam dipimpin oleh Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo. Sedangkan bagi anggota yang beragama Kristen dan Katholik pelaksanaan doa dipimpin oleh Danramil 09/Giritontro Kapten Arh Hadi Santoso.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

Kegiatan doa bersama tersebut diikuti oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, seluruh Danramil dan Perwira Staf serta anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri.

Dandim mengatakan, doa bersama untuk menyambut tahun baru 2029 ini bertujuan memohon agar pelaksanaan pergantian tahun 2019 menuju 2020 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sekaligus tidak ternoda oleh hal-hal bersifat merugikan yang berdampak pada keamanan secara umum.

Baca Juga :  Pengesahan Warga Baru PSHT Wonogiri, Anggota Perguruan Luar Daerah Dilarang Masuk, TNI-Polri Pemkab Gelar Apel Siaga

Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota untuk selalu hati-hati sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Selain itu kegiatan itu sebagai wahana introspeksi dan pengendalian diri seraya berharap tahun yang akan datang akan lebih baik dari sekarang serta menjadi semangat baru buat semua. Aria