JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Terbaru Nasib Pemberkasan Honorer K2 yang Lolos PPPK atau P3K. Begini Pernyataan Bupati Sragen! 

Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib ratusan tenaga honorer K2 yang lolos seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) atau P3K tahun 2018 hingga kini belum jelas.

Pemkab mengaku masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait kelanjutan pemberkasan mereka.

“Upaya kita lewat Pak Wardi (Kepala Dinas Pendidikan) selalu bertanya ke pusat. Tapi sampai saat ini belum ada pemberitahuan atau informasi dari pusat,” papar Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga :  Terus Bertambah, Satu Warga Sragen Kembali Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Berasal dari Sragen Kota, Total Jadi 96 Kasus Positif, 37 Meninggal Dunia

Bupati mengatakan dalam waktu dekat Pemkab akan kembali menanyakan dengan mengirimkan surat resmi ke pusat.

Selama ini, pihaknya juga selalu koordinasi dengan pihak terkait. Termasuk dengan kabupaten-kabupaten lain yang juga menghadapi problem serupa di PPPK.

“Karena ini nasional, bukan Sragen tok. Yang jelas sampai saat ini Juklak Juknis belum ada. Makanya kita belum bisa menyampaikan kapan pemberkasannya,” urai Yuni.

Baca Juga :  3 Perguruan Silat di Sragen Sudah Ajukan Izin Pengesahan Ribuan Warga Baru. Catat, Ini Pesan Bupati Terkait Pengesahan dan Keberadaan Tugu Perguruan!

Menurutnya, daerah hanya diminta untuk menunggu saja. Namun soal anggaran untuk menggaji PPPK, Pemkab sebenarnya sudah menyiapkan.

“Anggaran sudah kita masukkan. Nanti kalau nggak bisa terpakai akhirnya kan jadi Silpa. Barangkali pemerintah pusat akan menyiapkan apa, kita nunggu saja,” tandasnya. Wardoyo