JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kalapas Kelahiran Papua Bawa Lapas Sragen Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB. Dirjen Pemasyarakatan Pesan Harus Bebas Narkoba!

Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise seusai menerima penghargaan predikat WBK dari Kemenpan RB di Jakarta. Foto/Istimewa
Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise seusai menerima penghargaan predikat WBK dari Kemenpan RB di Jakarta. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sragen dinobatkan meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian PAN-RB.

Bersamaan dengan itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI berpesan agar Lapas Sragen bisa menjaga agar terbebas dari narkoba.

Penyerahan predikat WBK itu dilakukan oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo kepada Kalapas Sragen, Yosef Benyamin Yembise di Jakarta dua hari lalu.

Seusai menerima penghargaan, Kalapas yang tiba di Sragen, Sabtu (14/12/2019) langsung disambut sukacita oleh jajaran pegawainya.

Baca Juga :  Innalillahi, Satu Warga Ngrampal Sragen Kembali Meninggal Suspek Covid-19. Suspek Meninggal Naik Jadi 44 Orang, Jumlah Total Warga Meninggal Capai 72 Orang

Kalapas kelahiran Papua itu disambut dengan penyambutan khusus ditandai pemotongan pita dan penandatanganan penanggungjawab Tim WBK Lapas Sragen.

“Patut disyukuri. Kerja keras semua warga Lapas Sragen akhirnya bisa berbuah hasil membanggakan. Kita akhirnya bisa meraih predikat WBK. Setelah sekian lama Lapas Sragen berbenah, hari ini kita bisa mendapat penghargaan itu,” papar Kalapas Yosef Yembise, Sabtu (14/12/2019).

Kalapas juga menyempatkan diri menyambangi semua warga binaan di semua blok guna menyampaikan raihan itu.

Bersamaan itu, tadi siang Lapas Sragen juga kedatangan tamu istimewa yakni Dirjen PAS Kemenkumham RI, Sri Puguh Utami.

Baca Juga :  Mulai Muncul Ajakan Golput, Tim Sukses Paslon Yuni-Suroto Minta KPU Lebih Proaktif Lakukan Sosialisasi. Bawaslu Sebut Ada 2 Jenis Ajakan Yang Bisa Ditindak!

Kunjungan digelar dalam rangka memberi pengarahan pencegahan peredaran narkoba di Lapas.

Kunjungan Dirjen Pas, ke Lapas Sragen, Sabtu (14/12/2019). Foto/Istimewa

Dalam arahannya, Sri Puguh Utami berharap Lapas Sragen bisa terbebas dari peredaran narkoba. Ia juga tak lupa mengucapkan selamat atas predikat WBK yang telah diperoleh.

“Harapan kami, seluruh pegawai Lapas Sragen bisa mempertahankan Prestasi yang diperoleh dengan tanggung jawab dan akan melanjutkan program berikutnya yaitu WBBM Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” paparnya. Wardoyo