JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lagi, Anggota TNI Gugur Saat Bentrok dengan KKB di Papua

Tribunnews

MEDAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lagi-lagi, seorang anggota TNI gugur saat terjadi kontak senjata dengan kelompok kriminal berswnjata (KKB) di Papua, Kamis (19/12/2019).

Insiden itu menambah deretan anggota TNai yang gugur saat menjalankan tugas negara.

Pasalnya, dua hari sebelumnya, kasus serupa juga terjadi. Dua orang Prajurit Kopassus di Papua gugur saat bentrok dengan anggota KKB.

Selain korban gugur, terdapat tiga anggota TNI mengalami luka-luka serius dalam kontak senjata tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari berbagai sumber menyebutkan kontak tembak itu terjadi di daerah Putigapa, Distrik Ugimba, Kabupaten Intan Jaya.

Anggota TNI yang gugur adalah Serda M Ramadhan. Sedangkan tiga anggota TNI AD yang terluka yaitu Serda Gunawan, Letda Inf Arif Aria dan Serda Ari Budiarta.

Ketiganya sudah dievakuasi ke Timika, Kabupaten Mimika untuk mendapat perawatan yang lebih memadai.

Sebelumnya, pada Selasa (17/12/2019), kontak senjata di sekitar Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, yang menyebabkan dua anggota TNI yakni Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar dan Sertu Rizky gugur.

Namun Kolonel Muhammad Aidi, eks Kapendam XVII Cenderawasih yang kini menjabat Asintel Danjen Kopassus menyebut Serda M Ramadhan gugur akibat menderita Malaria.

Terbaru, diperoleh informasi Serda M Ramadhan merupakan anggota Kopassus yang berasal Kota Pagaralam, Sumsel.

Korban ini merupakan warga Kota Pagaralam yang tinggal di Desa Talang Sawah Kecamatan Pagaralam Utara.

Kabar meninggalnya anggota Kopassus asal Pagaralam ini cepat menyebar disejumlah media sosial Kota Pagaralam.

Ribuan ucapan belasungkawa dari masyarakat Pagaralam sejak adanya kabar Gugurnya salah satu putra terbaik asal Kota Pagaralam ini.

Bahkan saat akun facebook Pagaralam Insta memposting kabar tersebut tercatat ada 1.700 ucapan belasungkawa dari masyarakat Kota Pagaralam.

Bahkan banyak masyarakat yang merasa bangga atas perjuangan korban dalam membela negara Indonesia.

Perwira Penghubung Kodim 0405 Lahat, Mayor Inf Darul Qutni SE MM membenarkan adanya kabar salah satu putra terbaik asal Kota Pagaralam Muhammad Ramadhan yang merupakan anggota Kopassus yang gugur saat bertugas di Papua.

“Benar ada putra terbaik kita yang gugur saat bertugas di Papua. Namun kami belum tahu bagaimana kronologis gugurnya Serda Muhammad Ramadhan tersebut. Sebab saat ini kita masih menunggu kedatangan jenazah,” ujarnya saat dihubungi sripoku.com, Sabtu (21/12/2019).

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Putra Sulung dan Menantu Presiden Jokowi Maju Pilkada Serentak 2020, Ini Perbandingan Harta Kekayaan Gibran dan Bobby, Tajir Siapa?