JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemuda Pancasila Karanganyar Resmi Bentuk Srikandi PP. Diberdayakan Untuk Kembangkan UMKM di Setiap Kecamatan

Peresmian Srikandi PP Karanganyar. Foto/Wardoyo
   
Peresmian Srikandi PP Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Karanganyar, mulai memberdayakan para anggota dan kader di seluruh wilayah melalui UMKM.

Pemberdayaan UMKM tersebut dilakukan melalui sayap organisasi, Srikandi Pemuda Pancasila. Organisasi itu resmi dikukuhkan tadi siang.

Ketua MPC PP Karanganyar, Disa Ageng Aliven, mengungkapkan pemberdayaan ini dilakukan agar seluruh anggota dan kader PP bisa mandiri, kreatif dalam mengembangkan usaha.

Dari 17 MPC PP Karanganyar di 17 kecamatan, 13 kecamatan diantaranya telah diberdayakan melalui UMKM. Ke depan, akan menggandeng dinas terkait untuk memberikan pelatihan pengemmbangan UMKM.

“Kita akan fokuskan pada pemberdayaan ekonomi anggota. Salah satunya pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM. Kita berarap, dengan pemberdayaan ekonomi ini, para anggota lebih kuat dari sisi ekonomi,” katanya, Sabtu (21/12/2019).

Sementara itu, pengurus Srikandi MPW PP Jateng, Ria Ayu Rahayu mengapresiasi upaya pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang dilakukan oleh MPC PP Karanganyar. Menurutnya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini, akan terus didorong agar terus berkembang.

“UMKM milik para kader dan anggota PP di daerah ini, akan terus kita bina sehingga usaha mereka bisa terus berkembang. Setiap bulan kita juga mengadakan pertemuan secara rutin, dengan membahas produk unggulan masig-masing daerah,” jelasnya.

Ketua DPC Srikandi Karanganyar, Olivia mengatakan, dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019, pihaknya sengaja menggelar sejumlah kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini, merupakan salah  ajang kreativitas Srikandi Karanganyar.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan, seperti lomba senam, pemilihan mbak dan mas PP, dialog kebangsaan, serta berbagai kegiatan lain,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com