JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puluhan Sopir Bus AKAP Dites Urine di Terminal Tegalgede Karanganyar. Berikut Hasilnya

Pemeriksaan urine sopir bus di Terminal Tegalgede Karanganyar. Foto/Wardoyo
Pemeriksaan urine sopir bus di Terminal Tegalgede Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Satuan lalu Lintas Polres Karanganyar, melakukan pemeriksaan urin secara mendadak terhadap para pengemudi bus antar kota antar provinsi (AKAP) di terminal Tegalgede, Karanganyar Kota kemarin.

Pemeriksaan urin secara mendadak yang dilakukan oleh Dokkes dan Sat Lantas Polres Karanganyar.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang akan merayakan Natal dan malam tahun baru di kampung halaman masing-masing.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Pantauan di lapangan, satu persatu sopir bus ini di test urin untuk mengetahui apakah mengandung zat terlarang atau tidak.

Jika hasil test terhadap urine ada tanda merah, maka yang bersangkutan negatif dari pemakaian narkoba. Sementara jika muncul satu garis merah, dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah mengatakan, tes urin terhadap pengemudi angkutan umum dilakukan secara rutin di beberapa terminal di Karanganyar.

Baca Juga :  Jelang HUT TNI Ke 75, Digelar Lomba Menembak Di Bukit Mongkrang Tawangmangu. Dibuka Oleh Danjen Kopassus, Ini Pesannya!

“Dari beberapa test yang kita lakukan, hasilnya negatif,” paparnya.

Ia juga mengingatkan agar sopir angkutan umum, juga masyarakat pengguna jalan secara keseluruhan, untuk menjauhi narkoba.

Sebab penggunaan narkoba saat berkendara, tidak hanya membahayakan diri pengemudi.

“Tapi juga membahayakan dan mengancam keselamatan para penumpang,” kata Kasat Lantas. Wardoyo