JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Puting Beliung Terjang Bejen, Satu Rumah Warga Rusak Dihajar Angin

Foto/Humas polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas polda

TEMANGGUNG,JOGLOSEMARNEWS.COM – Angin puting beliung menerjang wilayah Bejen, Temanggung. Satu rumah milik Karman (91) warga Dusun Sabrang, Desa Jlegong, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung dilaporkan rusak Minggu (22/12/2019).

Kapolsek Bejen Polres Temanggung Polda Jateng Iptu Zainal Akrom mengatakan bahwa, angin puting beliung yang menimpa rumah milik Bapak Karman terjadi pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya cuaca dalam keadaan mendung serta angin kencang pada saat yang bersamaan telah terjadi bencana alam angin puting beliung.

Baca Juga :  Hasil Operasi Patuh Candi 2020 di Jateng, 69.513 Pengendara Terjaring Pelanggaran, 20.872 Ditilang. Kapolda Ungkap 31 Korban Meninggal Kecelakaan

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 5.000.000,” tuturnya.

Lebih lanjut, Iptu Zainal Akrom menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang, masyarakat diminta mencari tempat yang aman guna mengantiipasi timbulnya korban jiwa.

“Apabila terjadi hujan lebat disertai angin yang kencang, dihimbau kepada masyarakat segera untuk mencari tempat yang aman guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat bencana alam tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga :  10 Tersangka Maling Motor Dibekuk di Blora. Ada 17 Motor Berhasil Diamankan

Mengingat cuaca yang terjadi saat ini membuat warga harus meningkatkan kewaspadaan dan selalu hati-hati.

Selain curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi serta terus menerus terjadi hampir tiap hari juga harus diantisipasi dan diwaspadai sering terjadinya angin kencang atau angin puting beliung. JSnews