JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Tugas Panwascam Wonogiri Usai Dilantik, Ada 75 Orang Untuk 25 Kecamatan

Jpeg
Pelantikan anggota Panwascam Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah tugas telah menanti anggota Panitia pengawas pemilu kecamatan (Panwascam) Wonogiri. Terdapat 75 orang anggota panwascam yang telah dilantik untuk 25 kecamatan se-Wonogiri.

Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub mengungkapkan, pelantikan digelar di SKB Senin (23/12/2019). Puluhan anggota Panwascam se-Wonogiri pasca dilantik diminta segera melakukan pleno untuk pemilihan ketua divisi, lalu pembekalan. Kemudian berkoordinasi dengan Forkompincam setempat.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Koordinasi itu menurut dia berkaitan dengan pinjam tempat untuk kantor Panwascam.

“Nanti kita akan berkirim surat permohonan untuk difasilitasi baik kantor dan prasarana lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut Ali mengatakan, dari 75 anggota Panwascam dilantik sebanyak 37 merupakan wajah lama lalu 38 orang merupakan wajah baru.

Dalam waktu dekat, tegas dia, Panwascam siap diterjunkan atau bekerja. Sebab, tahapan Pemilu sudah dimulai. Dimana terkait adanya pendaftaran calon independen dalam Pilkada.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Yang harus diawasi adalah ketika ada pendaftar calon perseorangan. Ada verifikasi administrasi dan faktual.

“Verifikasi faktual ini nanti ‘kan tidak sampling, maka Panwascam dilibatkan dalam pengawasan dukungan-dukungan calon perseorangan. Kalau tidak ada calon perseorangan ya tidak perlu pengawasan untuk itu,” ujar dia. Aria