JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ringsek, Begini Penampakan Mobil Dinas Pemkab dan Dua Motor Dalam Kecelakaan Maut di Nglorog Sragen

Kondisi mobil pikap pelat merah milik Pemkab Sragen dan motor yang rusak parah usai kecelakaan maut di Nglorog, Sragen Wetan, Jumat (6/12/2019) siang. Foto/Wardoyo
   
Kondisi mobil pikap pelat merah milik Pemkab Sragen dan motor yang rusak parah usai kecelakaan maut di Nglorog, Sragen Wetan, Jumat (6/12/2019) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Sukowati tepatnya Jalan Raya Sukowati, Nglorog, Sragen Kota, Jumat (6/12/2019) siang, diketahui ringsek dan rusak berat.

Tiga kendaraan yang kemudian diamankan di Mapolres itu masing-masing, mobil pelat merah milik Pemkab Sragen dan dua sepeda motor Honda Beat dan Honda Vario.

Pantauan di lapangan, kondisi dua motor ringsek nyaris tak berbentuk. Sementara mobil dinas jenis pikap Daihatsu yang menjadi biang kecelakaan, juga rusak parah bagian depan.

“Saking kerasnya benturan. Tadi sempat tersengar suara duarr dan benturan keras saat mobil menabrak motor. Motornya remuk Mas, mobilnya juga peyok bagian depan,” ujar Heri, salah satu warga sekitar.

Ketiga kendaraan nahas itu kemudian langsung dievakuasi ke Mapolres dengan mobil derek dan mobil polisi.

Kecelakaan maut itu terjadi akibat mobil dinas pelat merah AD 9576 PE itu menggasak dua pengendara sepeda motor dari lawan arah. Satu korban tewas seketika dan dua korban lainnya luka parah.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Mobil dinas itu diketahui berjenis Daihatsu Grand Max AD 9576 PE yang dikemudikan Sriyanto (38) warga Brambang RT 29, Wonokerso, Kedawung, Sragen.

Sedangkan dua pengendara motor yang digasak masing-masing Honda Vario AE 2967 MY dan Honda AD 5836 ALE.

Data sementara, korban tewas adalah pengendara Honda Vario, Erik Wijaya (22) warga Sidowayah RT 2/2 Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi, Jatim.

Satu korban lainnya adalah pengendara Honda Beat, bernama Ardianto Devan Baskoro (20) warga Tambakboyo RT 02/07, Tambakboyo, Mantingan, Ngawi.

Ia dilaporkan mengalami patah kaki dan luka parah.

Menurut olah TKP polisi, kecelakaan bermula ketika mobil pikap hitam pelat merah itu melaju dari arah Sragen (barat) ke timur.

Sedangkan dua motor dari arah timur menuju Sragen Kota. Sampai di TKP, mobil mendadak oleng ke kanan dan menggasak pemotor Vario lalu Honda Beat.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

“Satu korban yang naik motor meninggal dan satunya luka parah. Motor rusak parah, mobil pelat merahnya rusak bagian depan,” ujar Agung, salah satu warga Bener, Ngrampal yang kebetulan melintas saat kejadian.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno membenarkan kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus itu sudah ditangani oleh penyidik Laka Satlantas.

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan usai menerima laporan, tim PMI Sragen dan PSC langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Setiba di lokasi petugas melakukan assement awal dan satu korban meninggal dunia dievakuasi oleh Petugas PMI bersama PSC 119 menuju Instalasi Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen menggunakan Ambulans PMI. Satu korban lainnya luka,” paparnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com