JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Innalillahi, Satuan Brimob Polda Jateng Berduka, Satu Anggota Gugur Saat Latihan di Gunung Welirang

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 170 personel Sat Brimob Polda Jateng yang baru saja selesai menjalani pendidikan dasar Brimob di Pusdik Brimob Watukosek tiba di Jawa Tengah.

Kedatangan mereka disambut oleh Wadansat Brimob Polda Jateng AKBP Muhammad Ridwan, di Mako Kompi 2 Batalyon A Pelopor, Simongan. (19/12/2019).

Namun kepulangan mereka menyisakan duka yang begitu dalam, pasalnya salah 1 rekan mekera gugur di medan latihan ketika mendaki gunung Welirang.
Almarhum Bripda Wisnu Mukti Sukasah dikebumikan di kediamannya di Sawangan, Kabupaten Magelang.

Baca Juga :  Ganjar Minta Kepala Daerah Tingkatkan Testing Covid-19

Dalam sambutanya, AKBP Ridwan mengatakan bahwa 170 personil Dasba ditambah 2 Personil Dikjab Danki dan 1 personil Daspa ini adalah kebanggaan kesatuan yang harus bersyukur bisa melalui latihan Brimob yang sangat berat di Watukosek.

“Kalian harus bersyukur. Kalian pulang dalam keadaan selamat. Kalian harus lebih semangat karena telah resmi menyandang baret biru kebangaan dan roda gila di dada, ” ucap AKBP Ridwan.

Baca Juga :  Desa Jetak Butuh Sokongan Pemerintah untuk Jadi Desa Wisata

AKBP Ridwan juga menambahkan pihaknya turut berduka atas gugurnya salah satu anak buahnya di medan latihan.

” Saya mewakili Bapak Dansat ikut berduka atas tragedi yang mengakibatkan rekan kita meninggal dunia. Semoga almarhum husnul khotimah, ” pungkasnya.

Setelah apel penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Trauma Healing dan Bimbingan Psikologi dari SDM Polda Jateng. JSnews