JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

425 Pelamar CPNS Karanganyar Dicoret dan Dipastikan Gagal Mengikuti Tahapan Seleksi Berikutnya

Ilustrasi peserta seleksi CPNS saat mengerjakan tes CAT di Gor Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
Ilustrasi peserta seleksi CPNS saat mengerjakan tes CAT di Gor Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 425 pelamar CPNS Kabupaten Karanganyar dicoret dan dipastikan gagal melangkah ke tahapan selanjutnya.

Pasalnya mereka gagal lolos di tahap seleksi administrasi. Ratusan pelamar itu gugur setelah hasil verifikasi menunjukkan mereka tak bisa memenuhi persyaratan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar, Siswanto mengatakan sejak dibuka pendaftaran, total jumlah pelamar CPNS Karanganyar mencapai 6.650 orang.

Baca Juga :  Siap-Siap, Mulai Bulan Depan, Tak Pakai Masker di Karanganyar Bakal Didenda Rp 20.000. Simak Ketentuan Lainnya!

Namun setelah dilakukan verifikasi berkas persyaratan, yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 6.225 pelamar. Sedangkan 425 sisanya tidak memenuhi syarat (TMS).

Diberitakan sebelumnya, pada tahun ini Pemkab Karanganyar membuka pendaftaran CPNS dengan 244 formasi yang terdiri dari 140 formasi tenaga pendidikan, 54 formasi tenaga kesehatan dan 50 formasi tenaga teknis.

Baca Juga :  Hadiri Pengesahan Warga PSHT, Bupati Karanganyar Ingatkan Warga PSHT Jangan Mudah Diadu Domba!

“Sudah diumumkan, yang lolos seleksi administrasi 6.225. Saat ini tahapan masa sanggah selama tiga hari. Setelah direkap akan diumumkan hasilnya,” paparnya. Wardoyo