JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Seperti Gaya Jokowi, Gibran Semakin Rajin Blusukan

Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di Pasar Mojosongo, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Rabu (18/12/2019) pagi. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut sangat cocok menggambarkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi. Pasalnya, setelah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Surakarta lewat DPD PDI Perjuangan, ayah Jan Ethes tersebut semakin gencar blusukan.

Seperti yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (18/12/2019) pagi saat blusukan di Pasar Mojosongo, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Baca Juga :  SAH, Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1, Bajo Nomor 2

Sekitar pukul 09.00 WIB, Gibran datang ke lokasi. Mengenakan kaos putih dan celana hitam, Gibran melengkapi penampilannya dengan sandal jepit. Gibran mendatangi Pasar Mojosongo menggunakan mobilnya, Pajero Sport warna putih.

Begitu berada di dalam pasar, Gibran langsung membuka percakapan dengan para pedagang di sana sambil sesekali melihat-lihat barang dagangan. Selanjutnya, Gibran meneruskan langkahnya menuju lantai dua dan kembali berbincang dengan para pedagang pakaian. Kehadiran ayah Jan Ethes itu tentu saja menjadi pusat perhatian pengunjung pasar dan meminta berfoto dengannya. Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga sempat membagikan buku dan kalender bergambar dirinya memikul Jan Ethes.

Baca Juga :  Gibran Gunakan Kotak Kampanye Virtual, Bajo Kukuh Door To Door

“Seperti biasa bertemu pedagang, pembeli, mendengar keluhan mereka,” papar Gibran, Rabu (18/12/2019). Triawati PP