JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Setelah Heboh di Mobil Gubernur, Mobil Pejabat Pemprov Jateng Ikut Ditempeli Stiker Kalau Korupsi Tak Akan Selamat

Penempelan stiker anti korupsi. Foto/Humas Jateng
Penempelan stiker anti korupsi. Foto/Humas Jateng

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam berkomitmen melawan tindak pidana korupsi tak main-main.

Setelah gerakan masa dari pelajar dan mahasiswa Minggu (8/12/2019), dengan longmarch dari Lapangan Pancasila Simpang Lima menuju Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk menyampaikan orasi melawan korupsi, hari ini, Senin (9/12/2019), Kepala Dinas Komunikasi Provinsi Jawa Tengah Riena Retnaningrum melakukan penempelan stiker komitmen antikorupsi pada sejumlah mobil dinas di kantor tersebut.

Dalam kesempatan itu, Riena menempel stiker di mobil dinasnya. Tindakan tersebut diikuti oleh Sekretaris dan Kepala Bidang yang menempel stiker di mobil dinas masing-masing.

Baca Juga :  Torakur, Cemilan Khas Bandungan yang Wajib Dicoba

Upaya itu dilakukan agar masing-masing pejabat selalu mengingat komitmen antikorupsi.

Kepala Diskominfo Riena Retnaningrum mengungkapkan, pemasangan stiker bertuliskan “Nek Aku Korupsi Ora Slamet” dilakukan untuk mengingatkan PNS agar tidak melakukan tindak korupsi.

Karenanya, imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menempelkan stiker tersebut, direalisasikan di lingkungan kerjanya.

Dia berharap agen pemerintah dapat mengendalikan diri untuk melakukan tindak pidana korupsi.

Baca Juga :  Ide Rahasia Program Kreatif Pengolahan Kulit Kerang di Demak

Sebab korupsi dapat berakibat pada runtuhnya sebuah negara. Untuk itu, Riena terus mendorong jajarannya untuk tidak melakukan hal yang melanggar ketentuan. Yang terpenting, perketat pengawasan dari dalam diri.

“Komitmen itu bersama dari kita jajaran Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah sudah menjadi suatu integritas yang sudah tidak bisa ditawar lagi. Pengawasan akan diperketat oleh diri sendiri dan teman-teman,” tandas Riena. JSnews