JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Achmad Purnomo-Teguh Prakosa Optimis Bakal Kantongi Rekomendasi DPP PDI Perjuangan

Posko Aspirasi Pu-Guh di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo (5/1/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota solo yang diusung PDI Perjuangan Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Pu-Guh) optimis rekomendasi DPP PDI Perjuangan akan jatuh ke tangan mereka. Mereka berharap Ketua Umum DPP PDI Perjuangan melihat antusiasme warga Solo mendukung pasangan tersebut.

Salah satu dukungan warga Solo diperlihatkan dengan pendirian Posko Aspirasi Pu-Guh di Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo, Minggu (5/1/2020). Selain mendirikan posko, warga juga mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan tersebut.

Kompak mengenakan kaos merah bertuliskan Solid Bergerak, Pu-Guh mengapresiasi deklarasi dukungan yang dilakukan warga Kelurahn Joglo untuk mereka. Mereka berharap akan ada deklarasi-deklarasi serupa yang dilakukan atas inisiatif masyarakat beberapa waktu ke depan.

Baca Juga :  Belum Bisa Direm, Total Positif Covid-19 Solo Jadi 609 Kasus

“Dukungan dari masyarakat ini membuat saya dan Pak Teguh semakin bersemangat dan percaya diri. Semoga DPP PDIP melihat antusiasme ini dan menjatuhkan rekomendasi kepada kami,” ujar Purnomo.

Purnomo juga optimis mampu mendapatkan setidaknya 62 persen suara di Pilwakot 2020 mendatang jika rekomendasi jatuh pada dirinya dan Teguh.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Kami optimis rekomendasi jatuh pada kami. Dan kami yakin bisa dapat 62 persen suara bahkan lebih,” tukasnya.

Sementara itu, Teguh menanggapi pernyataan Gibran yang akan bekerja sepenuh hati untuk partai jika rekomendasi tidak jatuh padanya.

“Itu akan kita tunggu (perkataannya-red). Buktikan bahwa seorang anak Presiden yang tidak pernah bicara parpol mulai dari saat Jokowi jadi Walikota, sudah bicara begitu. Saya sebagai anggota partai menggarisbawahi kami catat di catatan DPC PDIP Solo,” pungkasnya. Triawati PP