JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Angkot Jalur 1 Sukoharjo Jurusan Tawangsari Mendadak Terbakar di Gedung Budi Sasono

Ilustrasi
Ilustrasi

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Mobil angkot jalur 1 Sukoharjo jurusan Tawangsari mendadak terbakar di depan Gedung Budi Sasono Sukoharjo, Sabtu (18/1/2020)

Informasi yang berhasil dihimpun mobil terbakar ketika tengah diperbaiki. Mobil diperkirakan dalam keadaan kosong tanpa penumpang. Sehingga tidak timbul korban akibat peristiwa itu.

Angkot dengan nomor polisi AD 1098 AB diketahui merupakan milik Sartono, warga Madyorejo RT 2 RW 7, Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo.

Baca Juga :  Terkini COVID-19 Sukoharjo, Pasien Meninggal Bertambah Menjadi 19 Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif Corona Tambah 14 Mencapai Angka 538

Awalnya angkot seperti biasa memulai aktifitas sesuai trayeknya. Hanya saja ketika sampai di sekitar Proliman Sukoharjo, angkot mengalami kerusakan pada bagian rotax dan mogok.

Mengetahui hal itu, angkot lantas diparkirkan di halaman Gedung Budi Sasono. Selanjutnya pemilik angkot  memanggil temannya untuk memperbaikinya.

Sang teman yang bernama Alex lantas membawa rotax dari angkotnya untuk dipasang di angkot yang mogok. Namun setelah dicoba distarter justru tercium bau kabel terbakar.

Baca Juga :  Pelaku Penyerangan Pesilat PSHT di Makamhaji Berboncengan Motor dan Mengenakan Penutup Kepala Sambil Membawa Senjata Tajam

Dengan sigap, rotax dicabut. Sayang api terlanjur membakar angkot itu. Mereka kemudian melaporkan ke Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukoharjo.

Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono berujar, tak perlu lama bagi personilnya meluncur ke lokasi. Pasalnya jarak dengan mako damkar hanya ratusan meter.

Personil langsung memadamkan api dari badan angkot.

“Kemungkinan karena konslet saat dilakukan perbaikan,” ujar dia. Aria