JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Awali Tahun Baru 2020, 4 Orang Meninggal Akibat Banjir

Dua rumah di Komplek Samudera Indonesia, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Depok mengalami kerusakan akibat longsor, Rabu (1/1/2020) / tempo.co
   

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Tahun baru 2020 diawali dengan hujan dan banjir yang mengakibatkan empat orang meninggal. Korban tanah longsor terjadi di Jalan Al Barokah, RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020).

Menurut warga sekitar, Sanih (32), longsor terjadi Rabu, 1 Januari 2020 sekitar pukul 04.30 WIB.

“Sehabis subuh tiba-tiba tanah longsor dan timpa rumah. Orang orangnya masih pada tidur didalam,” kata Sanih di lokasi, Rabu (1/1/2020).

Ada sedikitnya tiga orang yang menjadi korban dalam kejadian. Diantaranya, Rumsinah (68), N (8) dan Amelia (27). Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Di lokasi lain, warga di rumah Perumahan Puri Citayam Permai 2, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor juga meninggal dunia saat terjadi banjir di awal tahun baru 2020.

Kapolsek Bojonggede, Komisaris Supriyadi, mengatakan korban atas nama Bagas Marsdianto (20) tewas akibat terseret arus banjir saat aliran kali yang berada persis di depan rumahnya menjebol tanggul.

“Jadi di depan rumahnya itu aliran kali. Saat aliran kali meluap dan menjebol tanggul, air langsung masuk ke dalam rumah dengan deras,” kata Supriyadi kepada Tempo.

Supriyadi mengatakan, jebolnya tanggul terjadi sekitar pukul 09.00 WIB dan saat itu kondisi cuaca wilayah setempat juga masih diguyur hujan.

“Korban saat itu sedang berada dalam rumah. Ketika akan mendokumentasikan kejadian banjir, tapi tiba-tiba terpeleset dan terjatuh hingga terbawa arus banjir dan meninggal akibat luka cedera di bagian kepala,” kata Supri.

www.tempo.co

Baca Juga :  Tak Terkejut Putusan MK, Cak Imin: Bukti Bahwa MK Tak Cukup Kuat untuk Hambat Pelemahan Demokrasi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com