JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Balapan Liar di Jalan Lingkar Salatiga Dibubarkan Paksa. Tiga Remaja Ditangkap, Lainnya Kabur dari Kejaran Polisi

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Patroli Zona Sat Sabhara Polres Salatiga membubarkan aksi balap liar saat sedang melakukan tugas patroli.

Walhasil, personil mengamankan 3 orang dengan sepeda motor baik dari dalam kota maupun warga luar Salatiga di wilayah jalan lingkar Kecandran, Sidomukti Salatiga, kemarin malam.

Patroli Zona Sat Sabhara Polres Salatiga yang dipimpin Bripka Aris Riyanto saat berpatroli mendapatkan informasi dari warga masyarakat bahwa di jalan lingkar selatan banyak anak remaja dengan sepeda motor hendak melakukan balapan.

Personil Patroli Zona Sat Sabhara Polres Salatiga mendatangi tempat tersebut, dan para peserta banyak yang melarikan diri.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

“Tapi kami mengamankan 3 (tiga) orang dengan sepeda motor, dan kami serahkan ke pihak Satuan Lalu lintas Polres Salatiga. Di samping itu juga kami bubarkan penonton yang ada disekitar lokasi untuk pulang kerumah masing masing,” ungkap Bripka Aris Riyanto dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Budiman, warga Kecanderan, Sidomukti, Salatiga berterima kasih kepada petugas dari Polres Salatiga yang berpatroli ke jalan. Sebab balap liar dinilai cukup mengganggu warga serta membahayakan pengguna jalan yang lain.

“Saya berharap petugas Kepolisian seringlah Patroli di Jalan ini, utamanya malam malam hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tenaga Medis di Blora Berduka, Kepala Puskesmas Cepu Meninggal Akibat Terinfeksi Covid-19

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasat Sabhara AKP Hari Slamet Trianto mengatakan kegiatan patroli serta penindakan balapan liar ini sebagai upaya untuk terus menekan adanya angka kecelakaan lalu lintas.

Selain itu kegiatan operasi ini juga upaya untuk memberikan pembelajaran baik para pelanggar yang notabene masih berusia pelaja.

“Di mana tidak sedikit kasus balap liar juga banyak korban jiwa, disamping itu juga untuk memberikan efek jera kepada pelaku, jelas Kasat Sabhara Polres Salatiga. JSnews