JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bandara Adi Soemarmo Pulangkan 173 Turis Asal China

Thermal scan di Bandara Adi Soemarmo. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 173 turis asal China dipulangkan, Rabu (29/1/2020). Pemulangan mereka dilakukan Bandara Adi Soemarmo setelah selama satu Minggu keberadaan di Kota Solo.

Pemulangan dilakukan dengan menggunakan Charter Flight Citilink QG 8870, pukul 18.45 WIB. Sebelum pemulangan, para wisatawan tersebut dipastikan pemeriksaannya melalui Security Check Point dan langsung menuju Ruang tunggu keberangkatan.

Baca Juga :  Sampaikan Visi Misi Ke KPU Solo, Gibran Ingin Wujudkan Solo Kota Budaya yang Modern, Sedangkan Bajo Usung Isu Ini

“Sebelum pemeriksaan Imigrasi para penumpang diperiksa kembali menggunakan alat pemindai suhu tubuh Atau Thermal Scanner. Mereka pulang dengan Pesawat Citilink Charter Flight. Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Thermal Scan, dipastikan tidak ada penumpang yang terindikasi virus Corona,” jelas Abdullah Usman General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adisoemarmo, Kamis (30/1/2020).

Baca Juga :  Muscablub Pemuda Pancasila Solo, Faisol Rifqi Terpilih Jadi Ketua

Usman menambahkan, Bandara Adi Soemarmo juga menutup penerbangan ke China mulai hari ini (Kamis-red) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Dari pihak PT Cahaya Matahari Rembulan sebagai agen travel juga telah menghentikan paket wisata kepada Wisatawan di Cina hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tandas Usman. Triawati PP