JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Buntut Kasus Korupsi BKK Eromoko Wonogiri, Tersangka Dipecat Manajemen Dirombak

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemkab Wonogiri telah mengambil tindakan terkait di BKK Eromoko Cabang Pracimantoro.

Tersangka koruptor direkomendasikan untuk dipecat. Bukan itu saja, jajaran manajeman BKK juga mengalami perombakan.

Bupati Joko Sutopo mengemukakan hal tersebut, Rabu (15/1/2020). Bupati mengaku telah mengeluarkan rekomendasi agar yang bersangkutan dicopot dari jabatannya sebagai karyawan BKK.

Baca Juga :  Ini Dugaan Penyebab Menurunnya Partisipasi Pemilih Dalam Pilkada, Gegara Penggabungan TPS Hingga Jarak Semakin Jauh Dikhawatirkan Pemilih Malas Datang

Menurut pria yang akrab disapa Jekek itu, tersangka telah melakukan pelanggaran berat. Tidak perlu nunggu keputusan tetap melalui jalur hukum, tersangka direkomendasikan untuk dipecat.

“Ini bicara soal mental,” kata Bupati.

Selain itu pihaknya sudah merombak jajaran manajemen BKK Eromoko Cabang Pracimantoro. Dia menyebut dengan memutasi petugas setempat diharapkan muncul satu sistem monitoring yang lebih ketat.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

Lebih lanjut Jekek membeberkan, sebelum kasus itu diproses secara hukum telah digelar mediasi. Saat itu pihak keluarga tersangka menyatakan akan mengganti kerugian negara yang ditimbulkan dengan cara menjual aset yang dimiliki. Namun hingga batas waktu yang ditentukan tersangka tidak mampu mengembalikan. Aria