JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Ibu Muda Ditemukan Tergeletak Usai Beli Emas di Gemolong Sragen. Aksi Dramatis 2 Polisi Berhasil Selamatkan Nyawa Sang Ibu

Aksi Aiptu Sukardi dan rekannya mengevakuasi seorang wanita muda yang mendadak tergeletak tak sadarkan diri usai beli emas di toko emas Gemolong. Foto/Wardoyo
madu borneo
madu borneo
madu borneo

Aksi Aiptu Sukardi dan rekannya mengevakuasi seorang wanita muda yang mendadak tergeletak tak sadarkan diri usai beli emas di toko emas Gemolong. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi sigap polisi menolong warga yang pingsan di Gemolong, mendadak ramai diperbincangkan. Aksi heroik itu ditunjukkan sejumlah personel Polsek Gemolong saat membopong seorang ibu yang pingsan seusai membeli perhiasan emas di sebuah toko emas.

Beruntung, berkat aksi sigap nan dramatis itu akhirnya menyelamatkan nyawa sang ibu bernama Nurhayati (38) itu.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , aksi heroik itu terjadi pada Jumat (24/01/2020) siang sekira pukul 13.00 WIB. Cerita bermula ketika siang itu mendadak kerumunan warga muncul di depan Toko Emas Srikandi Gemolong.

Rupanya, Nurhayati, warga Dukuh Jarak RT 17, Plupuh, Sragen ditemukan mendadak lemas dan terkulai pingsan. Menurut sejumlah saksi, korban mendadak pingsan seusai membeli emas di toko tersebut.

Belum lama keluar dari toko, Nur mendadak langsung terjatuh tak sadarkan diri. Warga yang melihat, langsung mendekat dan histeris.

Baca Juga :  Sempat Terguling Hebat, Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Sragen Tewaskan Ketua DPC Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Pekalongan. Mobil Awalnya Gasak Pembatas Lalu..

Namun mereka panik dan kebingungan sampai tak tahu apa yang harus dilakukan. Di tengah situasi genting, beruntung saat bersamaan ada rombongan patroli dari Polsek Gemolong yang melintas di dekat
lokasi.

Saat itu yang bertugas di Unit Provos Polsek Gemolong Aiptu Sukardi bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno, langsung terjun. Bak film action, keduanya langsung menyibak kerumunan massa dan membopong Nurhayati ke atas mobil patroli.

Nur kemudian dibawa ke RSUD dr Soeratno Gemolong. Beruntung, setiba di RSUD, korban langsung ditangani petugas medis sehingga tak sampai fatal.

Bahkan tak lama berselang, korban berhasil siuman dan kondisinya berangsur memulih.

“Tadi waktu kami patroli, kebetulan ada kerumuman warga dan ada orang pingsan. Inisiatif untuk menolong ibu itu memang sudah bagian tugas anggota Polri dalam melindungi dan melayani masyarakat. Alhamdulillah ibu Nurhayati setelah kita bawa ke RSUD Suratno Gemolong, kondisinya berangsur membaik, “ terang Aiptu Sukardi.

Baca Juga :  Catatan Kinerja Pembangunan Infrastruktur Pemerintahan Bupati Yuni Selama 4 Tahun. Awal 2016 Jalan Baik Hanya Sragen 53 %, Akhir Tahun 2020 Jangan Kaget Progressnya!

Aiptu Sukardi menguraikan dari hasil pemeriksaan medis, korban mendadak pingsan akibat komplikasi serangan vertigo dan maag.

“Mungkin karena kecapekan sehingga ia lemas dan kemudian pingsan akibat vertigonya kambuh,” urai Sukardi.

Terpisah, aksi penyelamatan dramatis itu menuai apresiasi dari Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo. Melalui Kasubag Humas AKP Harno, ia menyampaikan apresiasinya atas kesigapan personel Polsek Gemolong dalam berpatroli dan menolong warga yang membutuhkan penanganan darurat.

“Semoga terus memberikan kinerja yang responsif dalam memberikan bantuan dan melayani masyarakat. Dan ini bisa memotivasi personel lain untuk makin hadir di tengah masyarakat dan memberikan pengayoman,” tandasnya. Wardoyo