JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Generasi Milenial Harus Cerdas Secara Hati

Seminar Be Smart And Make Money di kampus Unisri Solo, Selasa (28/1/2020) / dok Humas Unisri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (Himaris) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar seminar bertajuk Be Smart And Make Money di kampus setempat, Selasa (28/1/2020).

Sejumlah pembicara dihadirkan dalam seminar yang dibuka Dekan FKIP Sri Hartini itu.

Antara lain, Direktur Kampung Inggris Solo Kurniawan, Direktur Home Schooling Kak Seto Solo Anna Widyati, dan beberapa dosen setempat.

“Dari kegiatan ini, harapannya agar mahasiswa dapat memiliki motivasi dan berani membuka usaha di usia muda berdasarkan disiplin ilmu dari pendidikan yang ditempuh serta pengalaman pribadi para mahasiswa,” kata ketua panitia seminar, Ericha Nataliana Nugraheni.

Dekan FKIP Unisri Sri Hartini menilai, pemilihan tema seminar Be Smart And Make Money bagi generasi milenial di era revolusi industri 4.0 tersebut sangat cocok dan kontekstual.

Namun dia mengingatkan, generasi milenial juga harus cerdas secara hati, selain cerdas secara otak.

Agar cara-cara mencari uang dilakukan dengan benar. Sri Hartini menjelaskan, kecerdasan manusia itu ibarat pisau bermata dua.

Contohnya, bila ada orang cerdas di bidang teknologi informasi, bisa saja kecerdasan itu untuk mendidik dan berbuat baik pada orang lain, bisa juga untuk membobol bank.

“Saya yakin, jika orang cerdas hatinya dan cerdas perilakunya, kecerdasan otak yang dimiliki akan digunakan untuk berbuat baik,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Home Schooling Kak Seto Solo Anna Widyati mengatakan, seorang pendidik tetap memiliki peluang untuk berwirausaha.

Karena profesi apapun meski status orang sebagai karyawan, tetap bisa menjadi seorang wirausaha.

“Semua kembali kepada pribadi kita, mau usaha atau usaha mau,” kata dia.

Lebih jauh Anna mengatakan, faktor pendukung untuk bisa menciptakan ide-ide maupun inovasi, adalah saat seseorang bahagia.

Sebab, pilihan untuk berwirausaha memerlukan komitmen dan tanggung jawab serta kesiapan diri dengan segala konsekuensi atau resiko. suhamdani

Baca Juga :  Unisri Serahkan Bantuan Dana Bagi Mahasiswa Berptestasi