JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Melenggang Mulus, Kepala Dinas Pendidikan Sragen Kembali Dipercaya Pimpin PGRI Kabupaten Sragen Masa Bhakti XXII. Berikut Daftar Lengkap Kepengurusan PGRI Sragen!

Ketua PGRI Kabupaten Sragen, Suwardi saat berpose bersama jajaran pengurus yang baru masa bhakti XXII, Rabu (29/1/2020). Foto/Wardoyo
Ketua PGRI Kabupaten Sragen, Suwardi saat berpose bersama jajaran pengurus yang baru masa bhakti XXII, Rabu (29/1/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Suwardi kembali terpilih sebagai Ketua Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sragen. Suwardi terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan kepemimpinannya di organisasi yang mewadahi para tenaga pendidik tersebut.

Terpilihnya Suwardi terungkap dalam Konferensi Daerah PGRI Kabupaten Sragen yang digelar di Aula SMA PGRI Karangmalang Sragen, Rabu (29/1/2020).

Kepala Dinas Pendidikan itu terpilih untuk kali kedua sebagai Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Sragen Masa Bakti XXII.

Pemilihan digelar dengan diawali pembacaan calon. Awalnya yang terdaftar sebagai calon yang sah dan ditetapkan sebagai calon pengurus berjumlah 56 calon.

Mereka berasal dari pengurus kabupaten dan 21 pengurus cabang se-Kabupaten Sragen. Dengan demikian, keseluruhan ada 537 suara.

Namun yang terjadi kemudian adalah pemilihan dengan model aklamasi, baik aklamasi untuk F1, F2, dan F3.

“Untuk F1 untuk satu orang ketua terpilih secara aklamasi Drs Suwardi MM, untuk F2 (Wakil Ketua 1) terpilih  secara aklamasi Drs Darmono MPd dan wakil Ketua 2 Riris Wijonarko MPd , sedangkan F3 (Sekretaris) terpilih Sutanto SPd,” papar Johan Wahyudi, salah satu pengurus PGRI Sragen kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (29/1/2020).

Baca Juga :  Sudah Penjarakan 4 Orang, Bantuan Alsintan di Sragen Kini Diwanti-wanti Tanpa Pungutan Apapun. Ada 52 Kelompok Penerima, Bupati Yuni: Kalau Mau Sodaqoh, Sodaqohlah ke Warga Tidak Mampu!

Selanjutnya, pengurus terpilih bertindak sebagai formatur didampingi Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng  untuk memilih  kepengurusan melengkapi susunan kepengurusan Kabupaten PGRI Stagen masa bakti XXII.

Pemilihan dilakukan panitia dan dipandu langsung oleh  Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Muhdi, didampingi Sekretaris, Aris Munandar.

Proses pemilihan erjalan lancar dan tertib. Seusai sidang formatur,  selanjutnya dibacakan susunan kepengurusan oleh ketua terpilih dilanjutkan pelantikan oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah.

Semua pengurus juga mengikuti prosesi pengucapan janji oleh Ketua Pengurus terpilih dilanjutkan serah terima jabatan. Konferensi diakhiri dengan jabat tangan tanda selamat bekerja untuk mengabdi kepada pengurus terpilih dari seluruh hadirin.

Terpisah, Suwardi mengapresiasi amanah yang diberikan kepadanya untuk kali kedua memimpin PGRI Sragen. Ia berharap keberadaan PGRI ke depan bisa berperan lebih dalam peran serta organisasi untuk pembangunan pendidikan.

“Mudah-mudahan bisa membawa PGRI bisa lebih berperan aktif sehingga pendidikan bisa semakin maju,” tandasnya. Wardoyo

Kepengurusan  Kabupaten PGRI Sragen masa bakti XXII selengkapnya adalah sebagai berikut.

SUSUNAN DAN PERSONALIA PENGURUS KABUPATEN PGRI SRAGEN MASA BAKTI XXII TAHUN 2020-2025

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Tukang Loper Roti di Doyong Miri. Hanya Dalam 3 Jam, Rumah dan 2 Sepeda Motor serta Harta Benda Hangus Tak Tersisa, Pemilik Terpaksa Ngungsi

PENGURUS HARIAN:
1. Ketua : Drs. SUWARDI, MM.
2. Wakil Ketua : Drs. DARMONO, M.Pd.
3. Wakil Ketua : RIRIS WIJANARKO, M.Pd.
4. Sekretaris : SUTANTO, S.Pd.
5. Wakil Sekretaris : PRIHANTOMO, M.Pd.
6. Bendahara : PANUT, S.Pd.
7. Wakil Bendahara : Dra. BETI MARGA SULISTYAWATI, M.Pd.

KETUA BIDANG:
1. Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi : MUSTOFA, S.Pd., MM.
2. Ketua Bidang Pengembangan Profesi : JOHAN WAHYUDI, M.Pd.
3. Ketua Bidang Pengembangan Karier : EDY PURNOMO, S.Pd.
4. Ketua Bidang Penegkan Kode Etik : Drs. WARJITO, M.Pd.
5. Ketua Bidang Advokasi, Bantuan Hukum, dan
6. Perlindungan Profesi : Ir. TARYONO, MT.
7. Ketua Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : NARNO, M.Pd.
8. Ketua Bidang Kerjasama dan Pengembangan usaha : KASIH NUGROHOWATI, S.Pd.
9. Ketua Bidang Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan : YL. SRI MULATSIH, M.Pd.
10. Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan : MASTUTI RAHAYU, M.Pd.
11. Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi : Drs. BAMBANG MARYONO
12. Ketua Bidang Olah Raga, Seni dan Budaya : SOMHAJI, S.Pd.
13. Ketua Bidang Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : ASIKIN JOKO KUNTORO, M.Pd.

Sumber: PGRI Sragen