JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Ini Jalur yang Bisa Dilalui Kendaraan Selama Pembangunan Flyover Purwosari. Sebagian Besar Dilewatkan Sukoharjo

   
Skema pengalihan arus dampak pembangunan fly over Purwosari. Dok. Pendim 0726

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembangunan flyover Purwosari Solo tinggal beberapa pekan lagi. Pemerintah dan institusi lainnya telah menyiapkan jalur yang bisa dilalui kendaraan selama proyek berlangsung.

Hal ini dilakukan pasalnya selama pembangunan flyover, jalan kendaraan di perlintasan kereta api itu akan ditutup total.

Berdasarkan laman resmi Pemkab Sukoharjo, Kamis (16/1/2020), anggota Koramil Baki, Gatak, Grogol dan Kartasura mengikuti sosialisasi di Dinas Perhubunga Kabupaten Sukoharjo di Jln. Rajawali nomor 7 Sukoharjo. Sosialisasi berkaitan dengan pengalihan arus lalulintas di wilayah Kartasura, Gatak, Baki akibat dari pembanguna Fly over Purwosari kota Surakarta.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Terungkap mulai Februari 2020 perlintasan kereta api Purwosari, Solo akan ditutup total selama pembangunan flyover atau jalan layang. Kendaraan besar dari arah Wonogiri akan dialihkan lewat Sukoharjo, yakni di Baki dan Makamhaji. Sementara itu untuk angkutan berat mulai diarahkan sebelum masuk Solo bisa lewat Langenharjo-Jalan Djlopo-Baki-Pakis arah Klaten.

Beberapa arus kendaraan menuju dan keluar dari kota Solo tentu saja mengalami beberapa perubahan radikal dengan adanya penutupam perlintasan ini. Seperti diketahui jalan perlintasan ini yang merupakan kawasan ujung barat Jalan Slamet Riyadi adalah merupakan sumbu utama kota Surakarta. Sehingga mengakibatkan konsekuensi  pengalihan arus lalulintas yang bersinggungan dengan beberapa wilayah di sekitar yang berbatasan dengan wilayah Sukoharjo dalam hal ini meliputi wilayah Baki, Gatak, Grogol dan Kartasura.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Direncanakan untuk kendaraan kecil dan sebagian truk ke arah Semarang dapat menggunakan Jalan dr Radjiman Solo menuju Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Ini juga merupakan solusi kemacetan di Baki-Pakis. Karena kendaraan besar dialihkan semua ke Baki, maka limpahan akibat kemacetan di sana bisa menggunakan jalur Makamhaji. Setelah melintasi Makamhaji, kendaraan diarahkan memutar balik jika ingin kembali ke timur, disiapkan simpang Gembongan Kartasura sebagai titik putar balik. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com