JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jika Tak Peroleh Rekomendasi, Gibran Nyatakan Akan Tetap Menangkan PDI Perjuangan

Gibran Rakabuming Raka. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan tetap akan maksimal memenangkan PDI Perjuangan jika rekomendasi dari DPP partai banteng moncong putih tersebut tidak jatuh kepada dirinya. Diapun juga mengaku telah mendapatkan dukungan penuh dari ayahanda, Presiden Jokowi untuk terjun 100 persen di politik.

Sampai saat ini sendiri, Gibran masih menunggu rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon Wali Kota Solo. Dia menegaskan tidak akan berganti kendaraan partai jika rekomendasi tidak turun padanya.

“Pertanyaan itu juga pernah ditanyakan ke saya saat fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kemarin. Ya intinya kalau rekomendasi turun ke saya ya harus kerja keras. Kalau tidak, ya harus tetap komitmen ke partai. Kan sudah pegang KTA (Kartu Tanda Anggota),” paparnya saat bertemu dengan para relawan Kamis (2/1/2020) malam lalu.

Baca Juga :  Putra Sulung dan Menantu Presiden Jokowi Maju Pilkada Serentak 2020, Ini Perbandingan Harta Kekayaan Gibran dan Bobby, Tajir Siapa?

Menurut Gibran, statusnya sebagai kader partai yang masih baru dirinya harus siap membesarkan partai secara gotong-royong dengan melibatkan semua elemen. Hal itu termasuk membantu memenangkan siapapun yang diusung oleh PDIP untuk maju sebagai Cawali dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2020 mendatang.

“Saya punya tim dan akan saya kerahkan untuk memenangkan PDIP. Meski bukan ke saya rekomendasinya, ya nothing to loose saja. Kan sudah jadi komitmen saya begitu masuk ke partai. Jadi sudah tidak ada hitungan untung rugi seperti di bisnis,” paparnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Penyerangan di Mertodranan Solo Kembali Ditangkap, Salah Satunya Adalah Juru Parkir

Bila tidak mendapatkan rekomendasi untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020, Gibran mengaku tetap akan di PDI Perjuangan. Terlebih keputusannya untuk terjun ke politik sejak awal sudah didukung oleh ayahnya.

“Ya tetap di politik saja. Kan sudah tidak pegang (bisnis) apa-apa. Cuma jadi sebatas pemegang saham, jadi ya nantinya akan tetap lebih banyak di politik. Bapak juga mendukung saya di politik,” tukasnya. Triawati PP