JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Piknik

Rekomendasi Destinasi Wisata di Padang

Keindahan pantai padang di waktu senja. Foto: Pixabay
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

Kota Padang memang lebih terkenal karena kulinernya yang lezat. Seperti yang kita tahu, masakan padang sudah mendunia kelezatannya. Walaupun tidak se-terkenal dan se-populer kota lainnya di Indonesia sebagai destinasi wisata, kota Padang sebenarnya mempunyai banyak tempat-tempat wisata yang indah. Mulai dari pulau, pantai, hingga lembah. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat Anda traveling ke Padang.

Pulau Cubadak
Tempat wisata di Padang ini mungkin tidak terlalu familiar di telinga orang Indonesia. Namun, Pulau Cubadak sangat terkenal di luar negeri, terutama di negara Jerman. Karena ada seorang wisatawan dari Jerman yang pernah mendokumentasikan keindahan pulau ini dalam bentuk film dokumenter. Pulau Cubadak sangat terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Terdapat banyak sekali biota laut dan terumbu karang yang cantik dan beragam. Sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang hobi menyelam atau snorkeling.

Jangan khawatir jika Anda ingin menikmati beberapa malam di Pulau Cubadak ini. Karena terdapat resort yang bisa Anda jadikan pilihan akomodasi untuk menginap. Fasilitas yang disediakan lengkap sehingga Anda akan merasa nyaman menginap di resort ini. Untuk Anda yang sedang mencari destinasi honeymoon yang anti-mainstream, coba pertimbangkan Pulau Cubadak yang ada di Padang ini.

Pantai Nirwana
Jika Anda penyuka pantai atau hobi fotografi, Anda wajib mengunjungi Pantai Nirwana saat traveling ke Padang. Pantai ini sangat indah hingga jadi favorit banyak fotografer. Panorama alam yang disajikan di pantai ini sangat mempesona. Kombinasi pasir putih, ombak yang tenang, terumbu karang, dan jejeran kapal menjadi pemandangan yang sangat indah untuk diabadikan. Saat air laut surut, Anda akan bisa melihat batu-batu koral yang indah. Pantai ini juga menjadi tempat terbaik untuk menyaksikan cantiknya pemandangan matahari terbenam. Tidak heran jika Pantai Nirwana selalu ramai wisatawan dan pengunjung, terutama saat musim liburan.

Lubuk Paraku
Rekomendasi tempat wisata di Padang selanjutnya adalah Lubuk Paraku. Lubuk Paraku sebenarnya adalah pemandian alam. Letaknya berada di aliran sungai. Pemandian alam ini juga sering dikunjungi banyak turis karena panoramanya yang sangat cantik. Airnya jernih berwarna kristal kebiruan.

Pemandian alam ini seperti kolam renang alami yang akan membuat Anda kembali segar saat berenang disana. Anda juga bisa membawa pelampung untuk bersantai di Lubuk Paraku ini sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Jika Anda ingin melakukan sesuatu yang lebih ekstrim, Anda bisa melompat dari atas tebing di sisi pemandian alam ini. Rasakan adrenalin Anda terpacu dan segarnya air saat tercebur ke pemandian ini.

Pantai Padang
Jika Anda lebih memilih tempat wisata yang mudah dijangkau dari pusat kota Padang, Pantai Padang adalah destinasi yang cocok. Warga lokal menyebut pantai ini sebagai Taplau atau Tapi Lauik. Lokasinya yang mudah dijangkau adalah salah satu alasan pantai ini selalu ramai oleh wisatawan. Selain itu, pemandangan di Pantai Padang ini juga menjadi alasan banyak wisatawan yang mengunjunginya. Lautan lepas dan Gunung Padang adalah latar belakang yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Garis pantai yang panjang dan ombak yang tenang menjadikan Pantai Padang tempat yang cocok untuk aktivitas air.

Saat akhir pekan, Pantai Padang menjadi tempat landing untuk paralayang. Jika Anda juga ingin menikmati pemandangan pantai ini di atas udara, Anda bisa mencoba paralayang dengan datang ke bagian belakang Hotel Pangeran Kota Padang. Disana, Anda akan menemui para instruktur paralayang yang siap melayani Anda.

Pulau Sikuai
Selain Pulau Cubadak, terdapat pulau lain di Padang yang tidak kalah cantik, yaitu Pulau Sikuai. Pemandangan alam yang cantik dan air yang jernih dan bersih membuat pulau ini cukup terkenal di Padang. Selain itu, terdapat beberapa penginapan dan resort untuk Anda yang ingin menghabiskan beberapa hari di pulau ini. Alam bawah lautnya sangat kaya, menjadikan Pulau Sikuai tempat yang tepat untuk snorkeling. Anda akan dimanjakan dengan cantiknya biota laut disini.

Kota Padang bisa dikunjungi dengan berbagai transportasi. Namun yang paling cepat adalah dengan pesawat. Segera temukan tiket pesawat ke Padang untuk menjelajahi kota ini. Adv