JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Setelah Rekomendasi Turun, Untuk Siapapun, Gibran: Pak Rudy Orang Pertama yang Saya Sowani

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka (kanan) menemui FX Hadi Rudyatmo, Rabu (18/9/2019). Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan akan sowan ke Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo setelah rekomendasi turun. Rudy akan menjadi orang pertama yang didatangi Gibran setelah rekomendasi turun baik rekomendasi turun pada dirinya ataupun ke bakal calon walikota yang lain.

“Saya yakin bisa, harus kerja keras masih ada sembilan bulan lagi. Kalau rtimenya seperti ini ya yakin bisalah. Kita harus optimis,” paparnya, Minggu (5/1/2020).

Gibran menegaskan, dirinya akan sowan ke Pak Rudy setelah rekomendasi DPP PDI Perjuangan turun.

Baca Juga :  Kekayaan Calon Wali Kota Solo, Bajo Total Rp 1,9 M Sedangkan Gibran Rp 21 M, Ada Motor Honda CB Tahun 1974, Ini Rinciannya

“Yang pasti saya akan sowan ke Pak Rudy dulu. Setelah rekomendasi turun, entah ke saya atau tidak. Saya harus ke Pak Rudy dulu,” ujarnya.

Di sisi lain, Rudy kembali menegaskan telah menyelesaikan tugas sebagai petugas partai dan tinggal menunggu rekomendasi turun.

“DPC PDI Perjuangan Solo punya komitmen dan tetap konsisten bahwa proses penjaringan dan penyaringan itu dari anak ranting, ranting, PAC dan DPC yang kemudian kita kirimkan ke DPP Partai. Sesuai amanah kita dari PP No 24 tahun 2017. Saya sebagai Ketua DPC sudah melaksanakan tugas dengan baik tanpa menyimpang dari PP tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :  Gaet Pemilih Milenial, Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa Bakal Gelar Konser Virtual

Rudy berharap DPP memberikan penghargaan terhadap capaian DPC PDI Perjuangan Solo atas jumlah kursi legislatif yang tercapai.

“Kalau memang DPP mau memberi penghargaan, saatnya Solo diberi penghargaan. Penghargaan dalam arti petugas partai yang sudah memenangkan Pilpres dan Pileg dengan jumlah kursi 30,” tukasnya. Triawati PP