JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siaga Bencana, Ini Data Peralatan yang Dimiliki Polres Wonogiri, Ternyata Pakai Anjing Juga

Pengecekan peralatan siaga bencana Polres Wonogiri. Dok. Humas Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran Polres Wonogiri menyiapkan personil dan peralatan untuk kewaspadaan menghadapi bencana.

Hal itu terungkap ketika ada kunjungan kerja Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Rachmat Widodo ke ruang Command Center dan halaman Mapolres Wonogiri, Sabtu (4/1/2020). Kunjungan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan tanggap bencana Polres Wonogiri.

Kedatangan Karo Ops Polda Jateng disambut langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, dan jajarannya.

Baca Juga :  Catat Ya, Dana Kampanye Pilkada Wonogiri 2020 Dibatasi 40 M, Sumbangan Dari Badan Usaha dan Perorangan Juga Dibatasi, Terus Berapa Saldo Awal Dana Kampanye Josss dan Harjo?

Kapolres memaparkan tentang rencana kontijensi dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam. Meliputi sarana prasaranara Polres Wonogiri dalam penanggulangan bencana, pemetaan daerah rawan bencana, perbantuan instansi samping.

“Cara bertindak apabila terjadi bencana, kuat personel yang akan digerakkan apabila terjadi bencana, komando dan pengendalian bencana,” kata dia.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan pengecekan sarana dan prasarana Satsabhara Polres Wonogiri. Meliputi tenda, 5 motor jenis Trail 200 cc yang digunakan untuk masuk medan bencana, kano. Selanjutnya peralatan yang digunakan dalam penanganan bencana, mobil double cabin, truk dalmas, unit satwa, dan anjing spesifikasi SAR.

Baca Juga :  Sah Lur, Pilkada atau Pilbup Wonogiri 2020 Diikuti 2 Paslon, Yakni Joko Sutopo-Setyo Sukarno alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo atau Harjo, KPU Sudah Menetapkan

“Mantab buat jajaran Polres Wonogiri yang begitu siap dan tanggap dalam mengantisipasi adanya bencana di wilayahnya, ya,.. semoga saja wonogiri aman dari segala bencana,” ujar Kombes Rachmat Widodo. Aria