loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lima medali emas dan enam medali perunggu yang dibawa pulang para atlet taekwondo Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menempatkan perguruan tinggi (PT) itu di posisi kedua pada Instiper Taekwondo Championship 2 di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, baru-baru ini.

Tuan rumah, Instiper Yogyakarta harus puas di posisi ketiga dan juara pertama direbut Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kejuaraan tersebut diikuti oleh sebanyak 660 atlet dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Tengah dan DIY.

Sementara itu, lima medali emas yang direbut Unisri dipersembahkan oleh Ade Kumara Sandi, Yohana Amanda Febiola, Valentino Tanujaya, Amay Lia Rossa, dan satu emas kategori demonstrasi 1grup.

Baca Juga :  Kembangkan Rekayasa Pembelajaran Abad 21, SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Kirimkan 2 Guru dalam Workshop

Sementara itu, Awang Ragil, Glonda Aji, Mahmudah Nurul, Junio Deta, Siti nur Afifah, dan Reni Dwi Puji Astuti, masing-masing meraih satu perunggu.

Kontingan Unisri sebanyak 12 atlet kyurigi dan 10 atlet demo bukk dipimpin oleh Widya sebagai pelatih dan didampingi sabeum Agus.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr Sutoyo mengapresiasi unit kegiatan mahasiswa (UKM) Taekwondo yang telah menata organisasi dengan baik serta menghasilkan banyak atlet berprestasi.

Baca Juga :  UDB Gelar Workshop Penyusunan Buku Ajar dan Media Pembelajaran Digital

“UKM Taekwondo adalah salah satu UKM pioner di Unisri yang bisa menjadi contoh  atau panutan UKM UKM lainnya, karena mampu menata organisasi dengan baik dan banyak atlet berprestasi yang dihasilkan,” kata Sutoyo, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews. suhamdani