JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral, Gedung Partai Golkar Kota Bekasi Dijual di Situs Jual Beli Online Rp 46 Miliar, Luas Tanah 1.700 Meter Luas Bangunan 1.000 Meter

ist

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani yang dilaporkan dijual melalui marketplace dengan harga Rp 46 miliar viral di media sosial. Pengiklan menawarkan gedung berwarna kuning tersebut melalui situs jual beli online.

Adalah akun Anton Hartono. Diduga dia merupakan broker properti atau tanah yang sudah menjadi anggota situs jual beli online tersebut sejak 2015 lalu. Anton mengunggah penawaran gedung dua lantai tersebut sejak 23 Desember 2019 lalu.

Dalam deskripsinya, Anton menulis keterangan kalau gedung tersebut disewakan atau dijual, lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, Bekasi. “Langka, jarang ada karena sudah penuh, jalan sangat lebar, selangkah ke pintu tol Bekasi Barat,” tulis Anton.

Baca Juga :  Dua Pertiga Pengurus Wilayah dan Cabang Setuju, PBNU Putuskan Muktamar Ke-34 Diundur hingga Akhir Tahun 2021

Anton juga menulis kalau lokasi gedung tersebut dekat dengan mal Bekasi Cyberpark, Metropolitan Mal, Apartemen Center Point, Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan Summarecon Bekasi. “Lebar muka 40 meter lebih, pusat kota bekasi,” tulis Anton.

Di akhir deskripsinya, Anton menuliskan harga sewa setahun senilai Rp 1 miliar atau dijual Rp 46 miliar. Ia menyebut, luas tanah gedung itu 1700 meter dan luas bangunan 1000 meter dengan sertifikasi hak guna bangun. Adapun fasilitasnya berupa taman.

Baca Juga :  Bersepeda Kini Diatur dalam Permenhub, Sanksi bagi yang Melanggar Diserahkan ke Pemda: Bisa dengan Sita Sepeda

Anton juga mencantumkan foto-foto detail gedung tersebut. Ada sebanyak 12 foto yang diunggah mulai dari penampakan gedung dari jalan raya, penampakan satelit google, halaman gedung, hingga kondisi detail setiap ruang di dalam. Hingga berita dibuat belum ada keterangan dari pengurus partai yang dipimpin oleh Rahmat Effendi sekaligus Wali Kota Bekasi.

www.tribunnews.com