JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Viral Siswi SMPIT di Solo Dikeluarkan Gara-gara Ucapan Ultah, Disdik Minta Sekolah Buat Laporan ke Walikota

Ilustrasi ucaptan selamat ulang tahun. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo meminta pihak SMPIT Nur Hidayah Solo untuk membuat laporan resmi. Hal itu terkait dengan kronologis “kisah” viral dikeluarkannya seorang siswi dari sekolah tersebut karena memberikan ucapan selamat Ulang tahun kepada teman prianya.

Kepala Bidang SMP Disdik Kota Solo, Bambang Wahyono menyampaikan, pihaknya telah mendatangi sekolah tersebut Senin (13/1/2020) lalu. Bersama KPAI Kota Solo dan Psikolog, pihaknya bermaksud untuk mengklarifikasi tentang beredarnya kabar tersebut.

Pihak disdik juga memastikan bahwa siswa yang dikeluarkan dari  SMPIT Nur Hidayah Solo telah mendapatkan atau diterima di sekolah lain.

Baca Juga :  Semakin Marak, Kapolresta Solo Tegaskan Aksi Balap Lari Liar Dilarang

“Kami memastikan bahwa siswi bersangkutan telah diterima di sekah lain. Selain itu, kami meminta kepada pihak sekolah untuk membuat laporan resmi terkait kronologis kejadian tersebut. Laporan resmi ditujukan kepada Wali Kota Solo, dan ditembuskan kepada Menteri PMK, Menteri PPA, Gubernur Jawa Tengah, DPRD Kota Surakarta Komisi IV, Polresta Surakarta, Komisi Perlindungan Anak Kota Surakarta dan Dinas Pendidikan Kota Surakarta,” terangnya, Selasa (14/1/2020).

Baca Juga :  Nekat Demo di Tengah Pandemi, Saat Diminta Membubarkan Diri Oleh Polisi Puluhan Mahasiswa di Solo Malah Niat Melawan, Ada yang Bawa Cutter dan Palu

Seperti diketahui, seorang siswi SMPIT Nur Hidayah dengan inisial AN dikeluarkan pihak sekolah karena memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada teman prianya.

Namun, Kepala Sekolah SMP IT Nur Hidayah, Zuhdi Yusroni menegaskan apa yang dilakukan pihak sekolah adalah sesuai prosedur dan jauh sebelum siswa tersebut dicabut haknya bersekolah di SMP IT Nur Hidayah, pihak sekolah telah menerapkan pola penanganan sesuai aturan, mulai dari pendampingan konseling kepada AN hingga pemanggilan orang tua. Triawati PP