JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Wah, Polres Sragen Ditanami Durian dan Mangga. Total 2.400 Bibit Buah dan Pohon Juga Disebar di 7 Lokasi

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin penghijauan di Polres. Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20200110 WA0027
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin penghijauan di Polres. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 2400 bibit pohon berbagai jenis di tanam Polres Sragen bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Sragen pagi ini, Jumat (10/01/2020). Ribuan bibit itu ditanam memyebar di sejumlah tujuh titik lokasi penanaman.

Penanaman di lakukan serentak se Jawa Tengah. Di Polres Sragen sendiri, kegiatan diawali dengan apel di lapangan Mapolres Sragen dipimpin Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan diikuti oleh sejumlah 325 personil Polres Sragen, gabungan TNI Kodim 0725, Disperkim, dan BLH Kabupaten Sragen serta Bhayangkari Cabang Sragen.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) Samsuri mewakili Bupati Sragen, Kepala Disperkim Suparwoto, Kapten Catur Danramil Sragen Kota Mewakili Dandim 0725 Sragen.

Baca Juga :  Gondol Motor Basuki, Bandit asal Baledono Purworejo Ini Ditangkap Polisi. Dibekuk Saat Kabur di Kedawung

Dalam keterangannya, Kapolres menguraikan menanam sebanyak 2400 bibit pohon. Penanaman bibit pohon ini, di sampaikannya dalam rangka mendukung Hari Gerakan 1 Juta Pohon Tahun 2020 Polri Peduli Lingkungan, Program Polda jateng Go Green Untuk Satu Juta Lima Ratus Pohon di Jawa Tengah oleh Polres Sragen Beserta Jajaran.

“Untuk waktu penanamannya memang serentak di laksanakan di seluruh Jawa Tengah, pada hari ini jumat, 10 Januari 2020. Di Polres Sragen diawali dengan kegiatan apel di lapangan Wira Pratama Mapolres Sragen, dengan menanam bibit durian, mangga dan rambutan di lingkungan Polres Sragen,“ paparnya.

Baca Juga :  Berikut Daftar 24 Warga Sragen Positif dan 2 Meninggal Dunia Hari Ini. Kecamatan Miri, Gemolong dan Kalijambe Meledak!

Adapun pohon yang ditanam seluruhnya 2400 bibit pohon itu terdiri dari bibit pohon durian, mangga, trembesi, sengon, mahoni, flamboyan, rambutan, pete, tabebuya ditanam serentak mulai pagi ini.

Lokasi penanaman ada tujuh tempat diantaranya di lingkungan Polres Sragen, di jalan Diponegoro Sragen, di jalan HOS Cokroaminoto Sragen, di jalan RA Kartini Sragen, di jalan Perintis Kemerdekaan Sragen, ditanam di jalan Bhayangkara Sragen, dan di lingkungan Polsek jajaran Sragen. Wardoyo