JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Bikin Trenyuh, Lihat Lansia Terjebak Banjir, Kapolres Grobogan Ini Langsung Turun Tangan dan Menggedongnya ke Tempat Aman

Kapolres Grobogan saat mengevakuasi lansia yang terjebak banjir, Jumat (10/1/2020). Foto: ist

GROBOGAN (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Musibah banjir juga melanda wilayah di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Semua pihak turun tangan mengatasi musibah banjir tersebut. Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho turun langsung untuk mengecek warga yang terjebak banjir di Desa Mojoagung Kecamatan, Karangayung, Grobogan.

Ia mengecek lokasi musibah banjir bersama jajarannya, Jumat (10/1/2020). Pengecekan itu dilakukan dengan jalan kaki menyusuri desa guna memastikan keamanan warga yang terdampak banjir. Saat melakukan patroli, di sebuah rumah, Kapolres mendapati adanya seorang lansia yang terbaring diatas Kasur dalam kondisi sakit. “Setelah kami cek, warga yang telah uzur alias lansia itu baru menderita sakit,” kata Donny.

Baca Juga :  15 Duta Pondok Pesantren Terima Uang Pembinaan Rp 125 Juta dari Pemprov Jateng

Melihat lansia itu hanya tertidur di atas kasur, Donny dengan sigap langsung turun tangan mengevakuasi lansia tersebut dengan cara menggendongnya untuk langsung dibawa ke posko darurat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Pengunjung Tempat Wisata di Blora Harus Jadi Agen Informasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

“Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Grobogan ini dipicu oleh hujan lebat yang mengguyur sejak Selasa (7/1/) siang, banyak daerah terdampak banjir, cukup dalam adalah di Desa Mojoagung Kecamatan karangrayung,” kata Donny.(Satria)