JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

2 Warga Wonogiri Suspect Corona. Sempat Dirawat di RSUD SMS Wonogiri. Ternyata Seperti Ini…

   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua warga Wonogiri disimulasikan terpapar virus Corona. Keduanya sudah mendapatkan penanganan medis.

Mereka dirawat di RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso (RSUD SMS) Wonogiri.
Keduanya tiba di RSUD SMS, Kamis (6/2/2020). Suspect pertama merupakan rujukan dari Puskesmas Wonogiri 1, sedangkan suspect kedua dari swasta.

Keduanya tiba dengan mobil ambulan dan mendapat pendampingan serta pantauan intensif dari tim medis dengan pakaian dan alat pelindung diri komplit. Demikian pula dengan warga suspect corona. Keduanya kemudian masuk ke ruang IGD, menjalani observasi.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Simulasi penanganan itu digelar Dinas Kesehatan Wonogiri bekerjasama dengan RSUD SMS dan puskesmas di Wonogiri. Simulasi menggambarkan situasi ketika ditemukan warga suspect corona.

Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Adhi Dharma didampingi Direktur RSUD SMS Wonogiri, Setyorini berujar pihaknya siap menangani pasien suspect corona. Kendati tidak ada temuan virus tersebut, semua pihak mesti waspada.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat. Biasakan selalu cuci tangan memakai sabun setiap selesai beraktifitas,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com