JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Banjir Bikin Kelabakan, Anies Batalkan Seluruh Rapat di Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau luapan Kali Ciliwung di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, 25 Februari 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Banjir membuat Pemprov DKI Jakarta kelabakan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan menginstruksikan semua anak buahnya membatalkan rapat dan kegiatan seremonial yang tidak penting, Selasa (25/2/2020).

Anies meminta seluruh jajarannya di Pemerintah Provinsi DKI fokus terhadap penanggulangan banjir.

“Semua kegiatan Pemprov difokuskan ke lapangan. Pertemuan rapat semua batal semua ke lapangan,” kata Anies saat meninjau luapan Kali Ciliwung di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Menurut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu seluruh sumber daya di DKI mesti konsentrasi menghadapi cuaca hujan ekstrem yang diramalkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hingga Maret mendatang.

“Kita masih fokus menghadapi banjir,” ujarnya.

Anies pun telah meminta anak buahnya untuk mendirikan pos evakuasi di wilayah yang terdampak banjir. Anies bakal memastikan seluruh kebutuhan pengungsi banjir yang tinggal di posko pengungsian.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat banjir Jakarta hari ini, kata Anies Baswedan, bisa mengontak nomor 112 atau datang ke kelurahan.

“Kami akan bantu respons kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

www.tempo.co


Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com