JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Begini Cara Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Sekaligus Mewujudkan Revolusi Mental di Polres Sukoharjo

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Propam Polres Sukoharjo melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Jajaran Polsek Sukoharjo. Langkah itu ditempuh dalam rangka pengawasan anggota serta mewujudkan zona integritas dan revolusi mental.

“Untuk kali ini giliran Polsek Bulu yang disidak oleh Propam Polres Sukoharjo,” ujar Kasi Propam Polres Sukoharjo Iptu Lasimin, Jumat (14/2/2020).

Satu persatu anggota Polsek Bulu dilakukan pemeriksaan. Adapun pemeriksaan meliputi ketentuan seragam polisi (gampol), kerapian perorangan, kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA dan surat kendaraan, serta pemeriksaan senpi inventaris.

Baca Juga :  Terus Bertambah, Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Mencapai Angka 288

Selain itu, bekerjasama dengan Urkes Polres Sukoharjo, Propam juga melaksanakan tes urine secara acak kepada personil polsek.

Pengambilan urine dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari anggota Propam.. Selanjutnya hasil urine diserahkan dan dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes oleh personel dari Urkes Polres Sukoharjo.

Iptu Lasimin mengatakan, dalam rangka program pengamanan dan pengawasan internal kita lakukan penegakan ketertiban dan disiplin anggota berupa tes urine. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dilakukan anggota di Polres Sukoharjo.

Baca Juga :  Sanggar Inklusi Tunas Bangsa Nguter Sukoharjo Jadi Sasaran Baksos Kapolres dan Jajarannya, Ternyata Dalam Rangka ini

Dari hasil pemeriksaan tersebut, ditemukan 3 anggota yang tidak menggunakan Gampol dengan lengkap. Untuk tes urin hasilnya negatif tidak ditemukan urine anggota yang mengandung narkoba.

Ditambahkan Iptu Lasimin, bahwa pemeriksaan ini akan dilakukan kembali secara rutin. Dengan waktu pelaksanaan yang kita rahasiakan. Harapannya, selain untuk menjaga kedisiplinan serta mencegah penyalahgunaan narkoba, pemeriksaan juga bertujuan untuk mewujudkan revolusi mental kepada anggota. Aria